oleh

Balap Liar Ditengah Pandemi Covid-19 (Batam)

Batambicara.id (10/5/2020) | Batam – Pandemi Covid-19 tidak membuat sekelompok remaja “pecinta balap liar” di Kota Batam mengurungkan kebiasaan mereka berkumpul di akhir pekan seperti halnya sebelum wabah Covid-19 melanda.

Polisi menertibkan kelompok bermotor balap liar
Polisi menertibkan kelompok bermotor balap liar

Malam Ahad (10/5/2020) Jajaran Satlantas Poltabes Barelang melaksanakan penertipan balap liar di Batam Center tepatnya jalan raya Alun-alun Engku Putri, kawasan ini memang kerap di gunakan kelompok bermotor untuk berkumpul sambil menghabiskan waktu malam ‘kwaula mudanya’, dan kerap melakukan aksi balapan liar.

“Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini mereka tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul, dan bahwasanya dalam keadaan seperti ini seharusnya orangtua mereka ikut berperan aktif untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak berkumpul apa lagi sampai balap liar seperti ini, jelas itu sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain”, ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Victor.

Satlantas Polresta Barelang juga melakukan tindakan tegas dengan memberi tilang di tempat agar ada efek jera.

“Mudah mudahan untuk orangtua agar selalu mengingatkan anak-anaknya untuk tidak keluyuran keluar rumah dan kumpul kumpul dalam pendemik Covid-19 saat ini.

Memang sudah menjadi rahasia umum warga Batam, aksi seperti ini sangat membahayakan, baik untuk pelaku maupun orang lain, tidak sedikit masyarakat resah dengan kondisi ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed