oleh

Dipulangkan! 19 Warga Taman Raya Tahap V Negatif Covid-19, Hasil Swab Tes

Batambicara,id (8/5/2020) | Batam – Sebelumnya dikabarkan 19 warga Taman Raya Tahap V Batam Center, dinyatakan negatif setelah mengikuti proses karantina, karena telah terjadi kontak dengan salah seorang Marbot masjid diwilayah tersebut.

Penjemputan untuk karantina langsung oleh Team Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Batam, dua hari lalu.

Dari hasil Swab tes yang telah keluar hari ini, dinyatakan 19 warga Taman Raya Tahap V tidak terpapar Covid-19 dan hasilnya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi SpOG, menjelaskan “mereka (19 warga) yang sudah dikarantina saat kita ambil Swab tes nya kembali dinyatakan hasil negatif Covid-19”, jelas dr. Didi saat dikonfirmasi awak media. Jumat (8/5/2020).

“Artinya mereka tidak terpapar Covid-19 dan mereka sudah boleh berkumpul dengan keluarga dirumah” jelas dr. Didi kembali.

Setelah dikonfirmasi ke salah satu warga disana, memang benar adanya. “Alhamdulillah, 19 warga kami telah di pulangkan, semoga ini bisa menenangkan warga lainnya”, imbuh Yanto.

“Kami tetap akan ikuti imbauan ulama dan pemerintah terkait aturan-aturan yang telah di imbaukan.

Dengan kejadian ini semoga beberapa warga yang tadinya santai atau meremehkan pandemi ini bisa mendapatkan pelajaran yang berharga, dan kita tidak mau Taman Raya ini di isolasi betulan”, ungkapnya kembali. (Iys/bb) **

Gambar: 19 warga Taman Raya Tahap V ketika saat mau di karantina (dok/bb.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed