oleh

Ahad Besok, Aksi Damai ‘Bela Ulama’ di WTB

Batambicara.id (22/8/2019) | Batam – Masyarakat Batam khususnya umat muslim, datang hadiri aksi damai “Bela Ulama” bertempat di Welcome to Batam (WTB) Batam Centre Kota Batam. Ahad (minggu) 25 agustus 2019 mulai pukul 07.00 wib s/d selesai.

Panitia Aksi damai ‘Bela Ulama’ mengatakan kepada batambicara.id “aksi damai ‘Bela Ulama’ ini terencana, menyikapi di sosial media seseorang melalui akun pribadinya yang mengancam, mengintimidasi dan bahkan melaporkan salah satu ulama terkait ceramah sesi tanya-jawab di sebuah masjid di pekanbaru dua tahun silam (2017). Kami tidak terima dan takkan membiarkan hal ini (mengancam dan melapor) terjadi.

Karena sesi tanya-jawab tersebut bersifat pribadi daripada pendengar (hadirin) yg hadir pada saat itu. Bukan kajian khusus membahas hal-hal mengandung ujaran kebencian, SARA maupun memprovokasi.

Sekiranya ada unsur-unsur menyalahkan agama lain, dalam kajian atau ceramah di masjid, itu wajar karena setiap agama manapun, bahkan di rumah ibadah agama lain juga terjadi hal yang sama.

Aksi ini di lakukan untuk memberikan himbauan agar tidak ada lagi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, menghujat ulama atau agama apapun”, jelas panitia. (Sk) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed