oleh

Bandara Hang Nadim Nampak Sepi dan Lengang

Batambicara.id (13/5/2019) | Batam – Memasuki hari ke-9 Ramadhan, Bandara Hang Nadim Batam masih tampak lengang. Terlihat pukul 13.30 Wib, saat batambicara.id, mengunjungi Bandara yang terletak di Batu Besar Nongsa ini terlihat sangat berbeda dengan kondisi sebelum tiket pesawat drastis naik.

Bandara Hang Nadim Batam masih tampak lengang

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang pengemudi Taxi Bandara bernama Agus. Pengemudi asal Kota Pariaman Sumatra Barat ini menuturkan, bahwa mereka bisa antri dua kali dalam sehari dan bahkan bisa lebih dalam satu hari.

“Biasa kami dapat antrian dua sampai tiga kali sehari, sekarang udah jam segini satu antrian pun belum dapat susah sekarang,” ucap Agus.

Sambil memainkan Smartphone nya, Agus melihat penerbangan di sebuah Aplikasi untuk mengetahui pesawat yang akan mendarat.

Gambar dari kiri-kanan, pengemudi taksi Agus petugas Counter Damri, dan pengemudi Damri Saut jurusan Bandara Batu aji, (dok/BB.id)

Hal senada juga disampaikan oleh pengemudi Damri bernama Saut (50 tahun) “biasanya bulan puasa ini sudah ramai orang hilir mudik di Bandara ini, mau mudik atau berpergian” kata Saut.

Akibat dari mahalnya tiket pesawat dan bagasi berbayar membuat masyarakat lebih memilih angkutan kapal laut.

Tingginya harga tiket pesawat banyak membuat kalangan profesional, mahasiswa dan pembisnis beralih menggunakan transportasi laut. Terlihat yang dirasakan oleh Rizal dan kedua orang temannya saat ingin ke Jakarta pada tanggal 18 Mei nanti.

Rizal dan kedua temannya akan menunggu beberapa hari lagi untuk bisa ke Jakarta dengan menggunakan kapal laut.

“Kami ke Jakarta ada sesuatu urusan yang harus kami selesaikan, selain ada yang berbisnis juga ada yang ingin belajar, kalau harga tiket pesawat terlalu mahal, akan berdampak pada wisman (wisata mancanegara) maupun wisata lokal untuk datang ke Batam,” cerita Rizal.

Baca Juga : Singapura Pertama Wabah Cacar Monyet

“Masa kami harus keluar negeri terlebih dahulu, ke Singapura atau Malaysia, terus ke Jakarta. Karena kalau dari sana sekitar 500 ribu saja, ini masih dalam negeri, sudah mencapai angka dua dan bahkan tiga jutaan harga sebuah tiket pesawat ke Jakarta.” Tutup Rizal sembari menerima panggilan teleponnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed