oleh

Contoh Kertas Suara Caleg Hanura Masih Ditemukan Bersamaan Amplop Salinan Form C1 Yang Terbuang Ditong Sampah

Batambicara.id (21/4/2019) | Batam – GOR (Gedung Olahraga) Tiban, Sekupang, menjadi tempat titik kumpul seluruh kotak suara dari TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) setiap kelurahan yang ada diwilayah kecamatan Sekupang.

Seluruh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) mengantarkan hasil kertas suara, rekapitulasi dan kotak suara ke gedung tersebut, disambut oleh PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan), yang dikawal oleh pihak kepolisian.

Namun saat ketika hasil rekapitulasi dibacakan oleh PPK, beberapa Satgas dan masyarakat menemukan amplop kuning yang bertuliskan salinan form C1. Amplop tersebut sudah kosong dan kertas yang seharusnya masih berada dipihak PPK tersebut, sudah berada di tong sampah, tidak jauh dari GOR Tiban tersebut.

Baca : Rekapitulasi Form C1 Dibuang Ditong Sampah Gor Tiban

Tim relawan membongkar tong sampah lainnya, khawatir dibuangnya lagi salinan form C1, disaksikan pihak kepolisian dan masyarakat, (dok/video/tangkapan layar).

Koordiantor Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG), Nasrul saat menjelaskan kepada batambicara.id, melalui telepon kemarin (20/4/2019), mengatakan mereka menemukan amplop kuning yakni form C1 disalah satu tong sampah yang berada tidak jauh dari Gor Tiban, karena hasil kecurigaan tim relawan.

Setelah ditangani oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polda Kepri, pagi ini, Minggu (21/4/2019), Nasrul menghubungi batambicara.id, menjelaskan serta mengklarifikasi bahwa, Nasrul dan teman-teman GRPG hanya menemukan amplop kuning salinan form C1 yang sudah tidak ada hasil rekapitulasi dari TPS-TPS kelurahan.

Nasrul menjelaskan bahwa dia menemukan amplop tersebut sudah dalam keadaan kosong serta sudah tercabik dan sebahagian form sudah tampak lusuh.

“Memang kami menemukan amplop kuning salinan C1 tersebut didalam tong sampah Gor Tiban, dalam keadaan terkoyak dan sudah kosong. Makanya saya bertanya kepada pihak PPK, apakah amplop ini sudah boleh dibuang, sementara hasil rekapitulasi sedang dibacakan?”. Nasrul menjelaskan.

Namun dalam ditemukannya amplop salinan C1 tersebut, Nasrul juga mendapati contoh kertas suara dari caleg Kepri Hanura didalam tong sampah itu. Dia memperlihatkan kepada media dan masyarakat, tidak jauh dari lokasi pembacaan hasil rekapitulasi dekat Gor Tiban tersebut.

“Mengapa contoh surat suara, yang seharusnya kertas ini disosialisasikan beberapa hari menjelang Pemilu Serentak 2019, ditemukan didalam tong sampah sekarang?” Nasrul masih mempertanyakan perihal kertas contoh pencoblosan salah satu caleg tersebut kepada Panwascam (Panitia Pengawasan Kecamatan), PPK dan masyatakat yang hadir saat itu, sembari memperlihatkan contoh kertas suara tersebut. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed