oleh

Rekapitulasi Form C1 Dibuang Ditong Sampah GOR Tiban

Batambicara.id (20/4/2019) | Batam – Ditemukannya logistik pemilu C1 di tong sampah, Jl. Gajah Mada Tiban, tepatnya diarea gedung olahraga (GOR) Raja Jafar, Sekupang, Kota Batam, tadi pagi (20/4/2019).

Penemuan logistik pemilu 2019 C1 ini sempat bikin heboh masyarakat, dan penemuan ini sudah merebak di dunia maya atau media sosial.

Bermula dari kecurigaan Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG), pada saat ikut mengawal kotak yang berisi form C1 dan menjaganya di GOR Sekupang, setiap dari TPS (Tempat Pemungutan Suara) kelurahan-kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Sekupang.

Baca Juga : Emak-emak Relawan Prabowo-Sandi Jaga Kotak Suara 24 Jam

Koordinator GRPG, Nasrullah menjelaskan kepada batambicara.id, melalui telepon “kami akan terus kawal dan jaga kotak suara yang dikumpulkan didalam GOR Sekupang, yang mana kecurigaan kami selama ini terbukti, ditemukannya 4 amplop besar berisi form C1 didalam tong sampah, pukul 04.30 Wib, tadi pagi Sabtu (20/4/2019).”

Nasrul menambahkan “kami sangat curiga ada seorang bapak petugas kebersihan, saya tidak menyebutkan namanya, dia diarahkan untuk membuang sampah, yang didalam tong sampah tersebut ada 4 amplop tebal, berisikan rekapitulasi form C1, tidak jauh dari GOR tempat kami menjaga, seseorang yang mengarahkan tersebut sangat berpengaruh di wilayah kecamatan Sekupang. Saya bersama teman yang lain, mengamankan bapak itu, setelah kami temukan kertas rekapan C1 dan surat suara yang sudah dicoblos untuk paslon 02 (Prabowo-Sandi) tersebut.

“Saat ini ada beberapa kelurahan yang selama ini kami curigai, yakni kelurahan Patam Lestari dan kelurahan Tanjung Riau, kecamatan Sekupang. Sehingga pagi ini masyarakat bisa menyaksikan, lembaran C1 yang dibuang di tong sampah, yang kami temukan”, cerita Nasrul.

Koordinator GRPG, Nasrul menunjukkan barang bukti kertas suara yang sudah dibuang, (dok/video/tangkapan layar).

“Pada saat kami mengamankan tong sampah tersebut, turut juga pihak kepolisian dan masyarakat menyaksikannya, dan ini akan kami buat aduan kepada Panwaslu. Sebelum diumumkannya hasil pilpres ini, kami akan mengawal 24 jam di GOR ini, sampai diumumkan hasil pilpres oleh KPU pusat.” Tutup Nasrul. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed