oleh

Satu Jam Sebelum Tutup Pemungutan Suara, Kotak Suara Belum Kunjung Tiba

Batambicara.id (17/4/2019) | Batam – Pemilu 2019 saatnya diselenggarakan hari ini, tanggal 17 April 2019, tidak sesuai yang diharapakan. Hal ini karena kotak suara yang terbuat dari kardus tersebut belum juga diterima PPS (Panitia Pemungutan Suara) dibeberapa wilayah Batam, seperti Tiban Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Kepri ini.

Hingga berita ini dimuat, namun ada juga beberapa TPS yang diwilayah Sagulung, Batamindo Mukakuning dan Tiban Palem, Sekupang, belum juga menerima kotak suara dari Kecamatan masing-masing.

TPS di Tiban Palem masih kelihatan lengang dari aktipitas pemilih, karena kotak suara belum kunjung tiba, (dok/fb/natizen).

Hal keterlambatan logistik Pemilu ini berdampak bagi para pekerja yang berada di Mukakuning, karena sebagian perusahaan yang masih menjalankan produksinya “hari pencoblosan” ini, memberikan izin kepada karyawannya untuk melakukan pencoblosan hingga pukul 10.00 Wib, namun, belum bisa dilakukan pencoblosan karena surat suara yang tersimpan didalam kotak belum kunjung bersama kotak tersebut.

“Hingga pukul 10.10 Wib kotak suara belum juga terkondisikan di beberapa TPS,
salah satunya di TPS 11 Tiban Palem, Sekupang ini”, ungkap salah seorang calon pemilih di wilayah Kecamatan Sekupang.

Warga Tiban Palem, Sekupang sangat kesal dengan kondisi ini, sehingga salah seorang menggunggah ke group media sosial, dan beragam tanggapan dari natizen yang lain tentang keterlambatan kotak suara yang berbeda dari Pemilu-pemilu sebelumnya ini.

Pukul 10.10 Wib, beberapa TPS belum bisa melakukan pencoblosan, karena kotak suara belum kunjung tiba, (dok/fb/naizen)

“Sudah antri dari pagi tapi ketersediaan perlengkapan pemilihan belum juga sampai di lokasi”. Cerita seorang warga.

Hal sama atas keterlambatan logistik Pemilu 2019, ini juga dirasakan warga Sagulung, kendati demikian, PPS dan warga berinisiatif untuk menjemput kotak suara yang masih berada di Kecamatan mereka.

PPS berinisiatif menjemput sendiri kotak suara dari Kecamatan mereka, (dok/fb/natizen)

“Ini terlihat antusias warga yang ingin menggunakan hak pilihnya, dengan menjemput surat dan kotak suara yang belum sempat terbagikan hingga satu jam jelang ditutup pemungutan suara ini”, ungkap natizen. **

Lihat Juga : Indonesia Sedang Pesta Demokrasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed