oleh

Indonesia Sedang Pesta Demokrasi

Batambicara.id (17/4/2019) | Batam – Pagelaran pesta demokrasi rakyat Indonesia segera dimulai, masyarakat bebas menentukan pilihannya dan menentukan nasib bangsanya 5 tahun kedepan dalam Pemilu 2019 yang serentak dalam memilih DPRD Kota/Kabupaten/Tingkat II dan DPRD Provinsi/Tingkat I, DPR RI, DPD RI dan Presiden/Wakil Presiden, yang bersejarah dalam Pemilu di Indonesia ini.

Rakyat bebas menentukan pilihannya tanpa ada paksaan, dipaksa maupun di intervensi dari pihak manapun.

Baca juga : Tercyduk! Timses Caleg Nasdem Bagi-bagi Uang

Hari ini, tanggal 17 April 2019. Pukul 07.00 Wib, setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) seluruh Indonesia sedang berpesta demokrasi. Seperti yang sedang berlangsung di dua TPS diantara 2.957 jumlah TPS di Kota Batam. Warga perumahan Mediterania ini sangat gembira dalam menyambut pesta demokrasi 5 tahunan ini, sehingga pemerintah setempat dalam hal ini RT (Rukun Tetangga) berinisiatif membuat dua TPS dalam lingkup satu blok disatu tempat fasum (fasilitas umum).

Masyarakat perumahan Taman Mediterania Batam Centre, pukul 07.00 Wib, sudah antri untuk pemilihan.

Ketua RT 04, RW 08 perumahan Mediterania, Batam Centre, Yadi Khadavi saat dijumpai batambicara.id, mengatakan, “memang setiap pemilihan kita menggabungkan atau membuat dua TPS dalam satu fasum, karena kalau satu TPS, daya tampung dan antrian tidak akan terselesaikan hingga pukul 13.00 Wib, nantinya. Walau dua TPS ditempat yang sama, namun PPS (Petugas Pemungutan Suara) lain-lain, seperti TPS 59 PPS satu tim dan TPS 60 satu tim lagi, tidak digabungkan menjadi satu, hanya saja TPS-nya bersebelahan “.

“TPS 59 dengan jumlah pemilih 180 dan TPS 60 dengan jumlah pemilih 256 dalam satu blok dari 8 blok perumahan Mediterania, dengan jumlah 1.800 KK (Kepala Keluarga), data tahun 2016” Tutup Yadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed