Kepulauan Riau

Naim gantikan Evy Ratnawati sebagai Kepala Biro ANTARA Kepri

Semarang (BATAMBicara) – Pewarta perempuan muda ANTARA Yuniati Jannatun Naim menggantikan Evy Ratnawati sebagai Kepala Biro ANTARA Kepulauan Riau, yang resmi mengemban tugas pada 1 April 2022, setelah melaksanakan prosesi serah terima jabatan di Kantor ANTARA Biro Jawa Tengah, Rabu.

Sosok perempuan yang akrab disapa Naim ini memulai karir di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara pada tahun 2006 di Kantor Pusat, sebelum ditempatkan di biro Kepulauan Riau, hingga sekarang dan dipilih menjadi kepala biro ANTARA Kepulauan Riau.

Mengemban tanggung jawab sebagai Kepala Biro, Naim tentunya dipilih karena memiliki beragam prestasi selama menjadi pewarta Antara di antaranya penulis terbaik pertama karangan khas berbahasa Indonesia dari LKBN Antara pada 2019.

Kemudian pada tahun 2020 dirinya dinobatkan sebagai salah satu inspirator dalam diskusi Perempuan Punya Karya yang digelar LKBN Antara pada perayaan Hari Kartini 2020.

“Sejak awal saya ditempatkan di Kepri saya tahu provinsi ini memiliki potensi yang besar. Saya merasa beruntung bisa mengasah kemampuan jurnalistik di Kepri. Dan saya optimistis, bisa membawa kemajuan untuk LKBN Antara di Kepri, dan berkontribusi pada pembangunan Provinsi Kepri,” ujarnya usai dilantik sebagai Kepala Biro ANTARA Kepri.

Dengan berbagai bekal yang dimiliki, Naim yakin dapatdapat mengemban tugas sebagai Kepala Biro ANTARA yang memiliki pekerjaan yang komplit, mulai dari pengembangan SDM serta peningkatan pendapatan perusahaan.

“Dengan dukungan tim yang kompak dan solid, saya yakin antara Kepri siap lepas landas,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat dalam sambutannya secara daring mengatakan bahwa serah terima jabatan atau rotasi pergantian ini mutlak dan lumrah, tidak hanya dalam karir, tapi juga kehidupan dari berbagai level.

Menurut Dirut, hal ini tidak hanya penugasan promosi sebuah keniscayaan pada karir di ANTARA dengan alasan bermacam-macam dan harus dimengerti.

“Ini merupakan bagian dari rotasi karir, saya pun pernah mengalami hal yang sama sebelum menjabat Dirut. Secara khusus saya ingin sampaikan terima kasih yg luar biasa kepada Pak Zaenal, Pak Slamet, dan Pak Bambang yang sudah menjalankan tugas-tugas kepala biro dengan baik, sudah menjalankan suatu amanah yang cukup berat,” katanya.

Secara pribadi dan atas nama direksi, Dirut Perum LKBN ANTARA juga meminta kepada staf agar mendukung tugas-tugas kepala biro baru karena ini adalah tugas bersama.

Selain ANTARA Biro Kepulauan Riau, dilangsungkan juga serah terima jabatan Biro Jateng, Biro Daerah Istimewa Yogyakarya, dan Biro Kalimantan Barat yang dilangsungkan secara Hybrid. 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button