Kepulauan Riau

Ansar salurkan dana hibah rumah ibadah ratusan juta untuk Anambas

Tanjungpinang (BATAMBicara) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp851 juta untuk rumah ibadah di Tarempa, Kabupaten Anambas, Senin (28/3).

Bantuan hibah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Ansar kepada 15 masjid, mushala, surau, taman pendidikan Al-Qur'an, rumah tahfiz, madrasah, serta yayasan di Kepulauan Anambas.

“Dana hibah ini merupakan bagian dari total Rp78 miliar dana yang diberikan kepada masjid, mushala, yayasan pendidikan Al-Quran dan organisasi keagamaan seluruh Kepri untuk tahun anggaran 2022,” kata Gubernur Ansar.

Dia mengatakan belanja pemerintah tersebut masih menjadi motor penggerak ekonomi sejak pandemi COVID-19 melanda.

Ia berharap bantuan yang diberikan pada awal tahun atau dalam triwulan pertama 2022 ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi pada masa pandemi.

“Selain akan membantu rumah ibadah mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan, belanja pemerintah secara tidak langsung meningkatkan daya beli masyarakat yang merupakan salah satu langkah pemulihan ekonomi,” ujar Ansar.

Dia juga memastikan rangkaian penyerahan bantuan hibah ini dilaksanakan dengan transparan dan terbuka, sehingga masyarakat dapat bersama-sama mengawasi penggunaan anggaran tersebut.

Ia pun sudah menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) menyerahkan dana tersebut secara penuh tanpa dipotong.

“Masyarakat juga kiranya dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan dana hibah ini dengan sungguh-sungguh,” kata Ansar menegaskan.*

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button