Kepulauan Riau

Menteri Erick Thohir ajak BUMN bantu keluarga pra-sejahtera

Batam (BATAMBicara) – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak BUMN yang ada untuk membantu keluarga pra-sejahtera, khususnya yang ada di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, dengan menjual bahan kebutuhan pokok murah melalui Pasar Murah BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Kota Malang, Sabtu, mengatakan pasar sembako murah yang digelar oleh Kementerian BUMN tersebut juga akan dilaksanakan di beberapa wilayah lain di Jawa Timur.

“Kota Malang menjadi lokasi awal Pasar Murah BUMN di Jawa Timur,” kata Arya.

Selain wilayah Kota Malang, Arya menjelaskan nantinya Pasar Murah BUMN di wilayah Jawa Timur juga akan digelar di Kabupaten Malang, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Secara keseluruhan Kementerian BUMN akan menyiapkan 30.000 paket sembako murah.

Ia menambahkan dengan adanya Pasar Murah BUMN khususnya di wilayah Jawa Timur tersebut diharapkan bisa memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Total ada 30 ribu paket sembako yang akan kita jual murah di Provinsi Jawa Timur. Kami berharap ini bisa membantu keluarga di Kota Malang untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Pelaksanaan Pasar Murah BUMN di Kota Malang menggandeng PT Freeport Indonesia dan menyiapkan kurang lebih sebanyak 2.000 paket sembako murah. Sementara di Kabupaten Malang, Kementerian BUMN menggandeng PT Jasa Marga.

Di Pasar Murah BUMN tersebut, paket sembako yang disiapkan dan dijual murah terdiri dari beras lima kilogram seharga Rp45.000, gula pasir seharga Rp8.000 per kilogram, dan dua liter minyak goreng seharga Rp23.500 per liter.

Salah satu pembeli paket sembako murah BUMN, Yeti mengaku senang dengan kehadiran Pasar Murah BUMN karena bisa membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga dengan mendapatkan sembako dengan harga murah.

“Baru pertama kali saya membeli paket sembako ini, harganya lebih murah daripada di pasaran. Saya merasa terbantu,” katanya.

Sebelumnya Kementerian BUMN juga telah mengadakan Pasar Murah BUMN pada tiga lokasi di Kepulauan Riau. Tiga titik tersebut adalah Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Karimun dan Kota Batam.

Diharapkan, dengan adanya Pasar Sembako Murah yang dilakukan oleh Kementerian BUMN tersebut bisa membantu menekan biaya pengeluaran masyarakat pra-sejahtera khususnya untuk kebutuhan rumah tangga.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button