Kepulauan Riau

Pemerintah pusat bangun 108 ruang kelas baru sekolah di Batam

Batam, Kepri (BATAMBicara) – Pemerintah pusat membangun sebanyak 108 unit ruang kelas baru untuk sekolah menengah atas (SMA) dari sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan dana alokasi khusus tahun 2022.

“Ruang kelas baru untuk Kota Batam saja ada 108 untuk mengantisipasi penerimaan peserta didik baru tahun 2022,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung di Batam, Jumat.

Dari 108 ruang kelas baru yang dibangun di Batam tahun ini, sebanyak 41 unit di antaranya di SMA dan 67 lainnya SMK.

Ruang kelas baru itu antara lain di bangun di SMK 5, SMK 3, SMK 8 dan SMA 6.

Selain menggunakan dana alokasi khusus, Pemprov Kepri juga menganggarkan dana dari APBD 2022 untuk pembangunan delapan ruang kelas baru di Batam, yaitu di SMA 27 dan SMA 28.

“Karena di SMA 27 dan SMA 28 baru dua ruang yang dibangun. Maka kami siapkan, memperbesar lagi daya tampung di sana,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terdapat total dana Rp188 miliar yang dialokasikan untuk sektor pendidikan di Batam, termasuk untuk pembangunan ruang kelas baru.

“Keseluruhan dana Rp188 miliar, itu untuk Kota Batam sendiri saja. Semua dana, bantuan operasional sekolah masuk di situ juga,” demikian Andi Agung. .
 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button