Kepulauan Riau

Dongkrak pemulihan ekonomi Binda Kepri buka gerai vaksin di Natuna

Natuna (BATAMBicara) – Dongkrak pemulihan ekonomi BINDA Kepri buka gerai vaksinasi massal dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, salah satunya Kabupaten Natuna.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas kegiatan ini, terselenggara hingga di perbatasan”, kata Kepala Puskesmas Ranai, Natuna, Kepri, Sabtu (5/3).

Selain Natuna, sejumlah gerai juga dibuka di wilayah Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga.

Untuk wilayah Batam, pembukaan gerai vaksinasi dilakukan di Hotel Travelodge, Perumahan Duta Mas, PT Ezelitas, PT Amtex, PT Jaya Asiatic, Gedung Budha Tsu Chi dan Vihara Budhi Bhakti.

Sementara di Tanjungpinang, gerai vaksinasi dibuka di Metro Industrial dan Areca Jalan Handjoyo Putro Km 9 Tanjungpinang. 

“Sedangkan pembukaan gerai di Natuna dilakukan di Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran Timur dan untuk wilayah Karimun dibuka di Vihara Krabi”, ujar Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Melalui keterangan tertulisnya, Kepri ditargetkan lebih dari 5.000 orang mengikuti kegiatan vaksinasi, baik itu dosis 1, dosis 2 atau booster. 

Ia juga menyampaikan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay berharap kolaborasi dengan jajaran instansi terkait dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri. 

“Kita menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk jemput bola melakukan vaksinasi kepada karyawan perusahaan serta masyarakat umum dengan membuka gerai vaksinasi di sejumlah titik,” jelasnya. 

Warga Natuna, Nusuindiah, mengatakan ia telah di vaksin dengan mendatangai gerai di Puskesmas Ranai.

“Terimakasih Bapak Presiden, Bapak Kabin, saya telah di Vaksin, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”, kata Nusuindiah.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri hingga 4 Maret 2022, sasaran vaksinasi COVID -19 untuk masyarakat usia di atas 18 tahun mencapai 1.373.372 orang. 

Dari total sasaran tersebut, vaksinasi dosis 1 telah mencapai 95,78 persen atau 1.315.479 orang, capaian dosis 2 sebanyak 80,81 persen atau 1.109.785 orang dan capaian dosis 3 sebanyak 10,69 persen atau 146.774 orang. 

“Pelaksanaan vaksinasi COVID -19 akan terus kita lanjutkan agar capaian vaksinasi terus meningkat dan terbentuk kekebalan komunal untuk mencegah penyebaran COVID -19 di wilayah perbatasan Kepri,” ungkap Komara. 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button