Kepulauan Riau

Nelayan tenggelam di perairan Bintan ditemukan meninggal

Tanjungpinang (BATAMBicara) – Seorang nelayan asal Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Azhar (58) tenggelam di perairan Bintan dan ditemukan meninggal oleh tim SAR gabungan pada Rabu sekitar pukul 08.15 WIB.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi di Bintan, Rabu, menyebutkan korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan. 

Menurutnya, korban sudah dievakuasi menuju rumah duka di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan untuk disemayamkan.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Slamet.

Sebelumnya, kata Slamet, pihaknya menerima laporan dari Ketua RT di Teluk Bakau Sapar bahwa seorang nelayan atas nama Azhar hilang saat mencari ikan di perairan pantai setempat, Selasa (1/3), sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan keterangan pelapor, korban tidak kunjung pulang ke rumah hingga pukul 20.00 WIB.

“Selasa malam, kami terima laporannya,” ujar Slamet.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut dia, tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi kejadian guna mencari korban sekitar pukul 22.50 WIB.

Namun dalam pencarian tersebut, korban tidak berhasil ditemukan dan pencarian dilanjutkan Rabu pagi. “Korban baru ditemukan tadi pagi, dalam kondisi meninggal,” kata Slamet.
 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button