Kepulauan Riau

Pemprov Kepri anggarkan Rp5 miliar untuk beasiswa pada 2022

Tanjungpinang (BATAMBicara) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan anggaran beasiswa sebesar Rp5 miliar pada 2022 untuk siswa tingkat SMA/SMK hingga mahasiswa di daerah setempat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Senin, menyatakan saat ini pihaknya tengah membuat standar operasional prosedur terkait dengan penyaluran dana beasiswa tersebut.

“Dengan anggaran yang terbatas, kita ingin beasiswa tersebut tepat sasaran,” kata dia.

Ansar juga menginginkan penerima beasiswa direkomendasi langsung pihak satuan pendidikan sekolah maupun perguruan tinggi, karena mereka tentu lebih tahu calon siswa maupun mahasiswa yang memenuhi kriteria mendapatkan beasiswa.

“Cukup rekomendasi dari satuan pendidikan, jangan sampai ada rekomendasi dari yang lain-lain,” ujar Ansar.

Mantan legislator di DPR RI itu berkomitmen menambah besaran anggaran beasiswa di tahun berikutnya, apabila hasil evaluasi terhadap program beasiswa tahun ini berjalan lancar.

Ia menegaskan bahwa program beasiswa tersebut bertujuan mendorong siswa maupun mahasiswa menyelesaikan pendidikan sesuai bidang yang ingin mereka kuasai, terutama bagi yang mempunyai masalah dalam hal pembiayaan.

Menurut dia, pendidikan selalu menjadi prioritas utama pemprov untuk mencetak generasi emas demi kemajuan bangsa, khususnya Kepri.

“Pendidikan berkualitas, akan melahirkan SDM andal,” kata Ansar.
 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button