Kepulauan Riau

Pemprov Kepri lepas 12 PNS purna bakti

Tanjungpinang (BATAMBicara) – Pemprov Kepri melepas 12 PNS yang memasuki batas usia pensiun per tanggal 1 Maret 2022 di  kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/2).

Total sebanyak 12 orang PNS yang dilepas, dengan rincian 9 orang dari Dinas Pendidikan, 1 orang dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 1 orang dari Dinas Kelautan dan Perikanan dan 1 Orang dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi pengabdian para PNS yang telah memasuki masa purna bhakti di tahun 2022. 

“Semoga segala pengabdian dan pengorbanan yang telah dilakukan menjadi amal jariyah,” kata Gubernur Ansar usai melepas 12 PNS yang memasuki masa purna bhakti tersebut.

Kendati sudah lepas tugas sebagai PNS, Ansar berpesan agar terus berkarya di tengah-tengah masyarakat, apalagi di masa pemulihan ekonomi seperti saat ini. 

“Jangan berhenti, apapun kegiatan nanti setelah pensiun, jadilah panutan bagi masyarakat,” ucap Ansar.

Ansar juga mengingatkan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemprov Kepri untuk meningkat kinerja dan pelayanan kepada masyarakat meski dalam situasi pandemi saat ini.

Ia turut mengimbau semua PNS selalu waspada terhadap penularan COVID-19 varian Omicron. Para PNS dapat menjadi duta protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. 

“Kita wajib menjadi duta prokes, juga punya kewajiban  mendorong berbagai lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis satu, dua, maupun booster bagi yang telah memenuhi persyaratan,” ujar Ansar. 

Mantan Bupati Bintan itu pun meminta semua OPD melakukan percepatan realisasi belanja daerah. Menurutnya, belanja daerah masih menjadi instrumen penting pemulihan ekonomi. 

“Tugas kita juga agar pertumbuhan ekonomi terdistribusi merata ke seluruh elemen masyarakat,” tutur Ansar.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button