Kepulauan Riau

Binda Kepri laksanakan vaksin di Natuna

Natuna (BATAMBicara) – Di tengah meningkatnya kasus COVID -19 di Kepulauan Riau , Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri melakukan kegiatan vaksinasi booster bagi masyarakat Natuna, yang bertempat di Kantor Camat Bunguran Selatan, Natuna, Senin (21/2/2022).

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi masyarakat penting untuk dilakukan agar tidak mudah terpapar COVID-19, terutama varian Omicron.

“Untuk menjaga kesehatan masyarakat tidak hanya menjalankan protokol kesehatan, tetapi menjamin seluruh masyarakat mendapat kemudahan vaksinasi juga diperlukan,” terangnya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, Binda Kepri menjalin kolaborasi dengan Pemerintah setempat beserta Dinas Kesehatan melakukan jemput bola turun langsung ke daerah untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat. 

“Vaksinasi booster diberikan untuk memperkuat kekebalan tubuh masyarakat sehingga tidak mudah terpapar Omicron yang kini tengah merebak di Indonesia, tidak terkecuali Natuna,” imbuhnya. 

Sekretaris Camat Bunguran Selatan, Hairunnazar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Binda Kepri yang telah membantu  program vaksinasi yang digelar dalam rangka mendukung meningkatkan jumlah penerima vaksin di Bunguran Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, Bapak Kabinda bahwa warga kami telah mendapatkan vaksin pada hari ini,” ungkapnya. 

Selain itu, Ia juga berharap kerja sama kegiatan vaksinasi ini terus terjalin agar tercapainya target pemerintah dalam melakukan vaksin kepada masyarakat.

“Kita berharap kerjasama seperti ini dari pemerintah daerah, kesehatan dan seperti hari ini awal dari upaya kita melakukan vaksin ketiga dan kita ucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen daerah atas terselenggara nya kegiatan ini”, kata Hairunnazar.

Kegiatan Vaksinasi diikuti antusias oleh masyarakat Bunguran Selatan, salah satunya Muhdar (61). Ia mengatakan terima kasih kepada Kabinda telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi sehingga Ia telah mendapatkan vaksin yang ketiga.

“Terima kasih pak Presiden, terima kasih pak Kabin saya telah di vaksin, Indonesia sehat, Indonesia hebat”, ucapnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Adapun vaksin yang disediakan adalah jenis Pfizer dan Sinovac.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button