Kepulauan Riau

Belasan pelajar SMA di Lingga keracunan usai makan mie ayam

Lingga (BATAMBicara) – Sebanyak 18 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga mengalami keracunan makanan setelah menyantap mie ayam di salah satu kantin di lingkungan sekolah tersebut.

“Kondisinya ada yang mual dan muntah, tapi tadi ada dua orang sudah mulai normal dan pulang ke rumah, 16 orang masih di rawat,” ujar Kepala Puskesmas Penuba, Irhan Febrianto, kepada ANTARA, Kamis.

Meski pengakuan dari pelajar tersebut, mengalami mual dan muntah-muntah setelah menyantap mie ayam di kantin sekolah, namun pihak Puskesmas belum dapat memastikan bahwa penyebab keracunan tersebut adalah dari makanan mie ayam.

“Masih di selidiki, namun pengakuan mereka terakhir makan mie ayam saat sarapan pagi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Riki Sarman Timur mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut dan saat ini sudah menurunkan tim ke Kecamatan Selayar, untuk mengambil sampel penyebab dari keracunan tersebut.

“Iya benar kita sudah dapat laporan, dan saat ini tim sudah berada di Selayar, untuk mengambil sampel nanti baru kita ketahui penyebab pastinya,” ujar Riki. 

 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button