Kepulauan Riau

TNI AU Swab antigen massal anggotanya di Natuna

Natuna (BATAMBicara) – TNI Angkatan Udara melakukan Swab antigen massal kepada seluruh anggotanya yang bertempat di lapangan Apel Baseops Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Senin (7/2).

“Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Raden Sadjad,” kata Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, kepada Antara, Senin.

Menurutnya, swab antigen secara massal tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi serta memastikan kondisi kesehatan personel dalam keadaan aman dan terlindungi dari virus COVID-19.

Pelaksanaan swab antigen secara massal itu diikuti Danlanud beserta para pejabat Lanud dengan melibatkan Skadron Udara 52.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan seluruh anggota bisa mengikuti swab antigen ini secara rutin,” ujar Danlanud.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personel untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Selalu menggunakan masker serta mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, himbaunya.

Dalam kegiatan yang diikuti 170 anggota  yang  melaksanakan swab tersebut, dilakukan langsung oleh tim kesehatan RSAU Yuniati Wisma Karyani Lanud  Raden Sadjad yang telah dinyatakan dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID -19.

“Ini bentuk mewaspadai penyebaran COVID-19 bagi seluruh personel Lanud Raden Sadjad dengan cara Swab Antigen Massal,” tegasnya.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button