Kepulauan Riau

HIPMI dorong Kepri jadi hub UMKM di seluruh Indonesia

Batam (BATAMBicara) – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIMPI) Mardani H Maming mendorong agar Kepulauan Riau dapat menjadi hub bagi pelaku usaha mikro kecil menengah seluruh Indonesia dalam memasarkan produknya.

“Saya ingin kolaborasi HIPMI provinsi lain dengan Kepri. Kepri merupakan tujuan pariwisata terbesar kedua, mudah-mudahan dengan kerja sama, HIPMI Kepri bisa menjadi hub UMKM seluruh Indonesia,” kata Mardani H Maming saat menghadiri pelantikan BPD HIPMI Kepri dan HIMPI Peduli Kepri di Batam, Kamis malam.

Ia mengatakan Batam di Kepri adalah kota yang strategis, berdekatan dengan negara tetangga. Industri di Batam pun berkembang pesat seiring dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah setempat.

Dalam kesempatan itu ia memuji pembangunan infrastruktur di Batam yang dia nilai menjadikan jalan-jalan lebar, rapi dan bersih.

Ketua BPD HIPMI Kepri Sari Dwi Mulyawaty menyatakan harapannya agar organisasi yang dipimpinnya mampu memberikan solusi bagi pembangunan daerah.

Ia menyampaikan, HIPMI harus mampu menciptakan pengusaha yang lebih hebat dan lebih banyak.

“Yang sukses semakin sukses, yang belum sukses, menjadi sukses,” kata dia.

Ia juga berharap mendapatkan dukungan dan dorongan dari pemerintah, agar bisa bersinergi membangun Kepri.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap pengusaha muda, terutama yang tergabung dalam HIPMI dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di daerah.

Wali Kota mengajak pengusaha ikut serta dalam beberapa rencana pembangunan, antara lain pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button