Kepulauan Riau

Pramuka Lingga berbagi sembako

Lingga (BATAMBicara) – Mengawali kegiatan sosial tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga yang dipimpin langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga Junaidi Adjam, menyambangi beberapa rumah pensiunan guru-guru dan warga yang kurang mampu untuk bersilaturahmi dan membagikan paket Sembako yang berasal dari beberapa pengurus Pramuka Lingga.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan awal tahun, untuk saling berbagi dengan sesama anggota Pramuka khususnya senior-senior kita di guru maupun Pramuka,” ujar Junaidi Adjam Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga, Senin (31/01).

Selain membagikan dan bersilaturahmi dengan para pensiunan guru dan senior-senior di Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga, dalam kegiatan tersebut Sembako yang terkumpul juga dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di seputaran wilayah Pulau Singkep dan sekitarnya.

“Tentu kegiatan ini sangat memberi makna bagi masyarakat yang kurang mampu, namun lebih dari itu bukan nilai sembako yang kita beri, tapi silaturahmi dan perhatian saling tolong menolong menjadi simbol penting dalam gerakan Pramuka,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi tersebut, langsung menyusuri beberapa rumah-rumah warga dan juga para pensiunan guru yang ada di Pulau Singkep. Di tengah kesibukannya yang saat ini menjabat sebagai Asisten di jajaran Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam selalu andil terdepan dalam kegiatan sosial ke Pramukaan.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga juga didampingi, oleh beberapa jajaran pengurus Pramuka Kabupaten Lingga. 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button