Kepulauan Riau

Delapan tokoh ini menerima Anugerah Batam Madani 2021

Batam (BATAMBicara) – Sebanyak delapan tokoh menerima penghargaan Anugerah Batam Madani 2021, dari Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau dalam perayaan hari jadi daerah setempat, Sabtu.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan penerima Anugerah Batam Madani2021 merupakan para tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Batam.

Delapan tokoh yang menerima penghargaan yaitu Elviana R Anie sebagai tokoh perempuan yang aktif membina perempuan Batam mewujudkan kesejahteraan keluarga, Muslim Bidin sebagai tokoh pendidikan yang aktif berkontribusi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batam, dan Syamsuddin Ja'far sebagai tokoh bidang budaya yang aktif melestarikan adat istiadat berpantun sebagai warisan budaya Melayu.

Kemudian Samson Ramba Pasir sebagai tokoh bidang budaya yang aktif dalam mewujudkan kesenian dan budaya Melayu melalui sastra, Raja Erwan tokoh bidang adat istiadat yang aktif dalam melestarikan adat istiadat Melayu di era modernisasi, dan Tengku Zulkifli tokoh bidang keagamaan yang aktif berkontribusi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batam.

Serta Ketua Apindo Batam Rafki RS Apindo Batam yang mendapat penghargaan di bidang sosial karena aktif memberikan bantuan terutama dalam penanganan pandemi COVID-19 dan Rudi Tan dari Yayasan Buddha Tzu Chi karena aktif menggelar kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat di Batam.

“Harapan kami, melalui pemberian Anugerah Batam Madani ini, akan menjadi pemacu, pemicu, dan sumber motivasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkarya dalam pembangunan Kota Batam yang kita cintai ini,” kata dia.

Menurut Wali Kota, penghargaan itu merupakan wujud ungkapan terima kasih dan kebanggaan Pemerintah Kota Batam terhadap tokoh dan atau badan usaha yang berperan aktif dan memberikan kontribusi bagi kegemilangan Batam sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Orang-orang yang telah bertanam budi bagi Batam ini tentu akan tetap menjadi sebutan dan kenangan dalam ingatan kita masyarakat Batam,” katanya.
 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button