Kepulauan Riau

Wakil Bupati Natuna tinjau kondisi kebakaran gedung Diskominfo dan Inspektorat

Ranai, Natuna (BATAMBicara) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda meninjau secara langsung proses pemadaman api yang sedang dilakukan para petugas pemadam kebakaran terkait terbakarnya gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna serta Inspektorat Kabupaten Natuna Bukit Arai, Ranai, Natuna,  Sabtu (18/12) malam.

“Kebakaran sementara yang kita lihat berada di lantai atas hingga atap habis semua terbakar,” kata Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Meskipun demikian, Ia berharap kantor Inspektorat Kabupaten Natuna yang berada di lantai dasar masih bisa diselamatkan.

“Inspektorat kemungkinan tidak terbakar, tetapi kita belum bisa pastikan juga karena kita belum berani masuk, saat ini masih dalam proses pemadaman”, kata Rodhial Huda.

Dengan adanya kebakaran gedung kantor pemerintah daerah kali ini, menurut Rodhial Huda perlu adanya evaluasi menyeluruh terkait kondisi gedung dan intalasi listrik.

“Ini menjadi bahan evaluasi terkait kondisi bangunan kita yang sudah lama, mungkin ada perbaikan terkait jaringan listrik dan safety-nya”, ungkap Rodhial.

Terjadinya runtutan kejadian kebakaran pada musim penghujan di Natuna saat ini menurut Rodhial Huda bersumber dari listrik.

“Berawal dari kejadian di Devon (Minimarket di Ranai) Kita duga sementara mungkin berasal dari listrik, tetapi itu pihak kepolisian yang melakukan pemeriksaan lebih detailnya nanti”, kata Rodhial.

Disela upaya pemadaman, Rodhial Huda berharap proses cepat teratasi dan api segera padam. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pemadaman yang terjadi sejak sore.

“Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan didukung 2 unit mobil tangki air, semua potensi yang ada dikerahkan baik dari Damkar, TNI AL, Lanud, SAR dan semua bergerak ke sini, terima kasih”, ucap Rodhial Huda.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button