Kepulauan Riau

Mubes Natuna Anambas resmi dibuka Bupati Natuna

Ranai, Natuna (BATAMBicara) – Musyawarah Besar (Mubes) Masyarakat Natuna – Anambas menuju pemekaran provinsi  sendiri terpisah dari Provinsi Kepulauan Riau telah dibuka oBupati Natuna, Wan Siswandi di Gedung Sri Srindit, Ranai, Natuna, Selasa (14/12).

“Kami selaku pemerintah daerah mendukung upaya musyawarah ini, kita berharap ada kesepakatan bersama atas sebagai langkah awal perjuangan menuju Natuna Anambas provinsi”, kata Bupati Natuna.

Selain itu, Bupati Natuna dalam sambutannya berharap dengan dilakukannya Mubes ini akan mendapatkan kesepakatan melalui musyawarah dan mufakat.

“Kita masyarakat Melayu selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat, Saya berharap ketua yang terpilih sebagai badan perjuangan pemekaran ini nanti dari kalangan non partai politik, namun dapat berkomunikasi dengan baik bersama partai politik, ini yang paling penting”, ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Natuna juga mengungkapkan bahwasanya, Ia telah juga meminta pendapat kepada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian terkait sikap pemerintah Kabupaten Natuna terkait dinamika politik khususnya keinginan masyarakat Natuna dan Anambas untuk dilakukannya pemekaran wilayah menjadi provinsi baru.

“Bapak Mendagri menyarankan silahkan saja dilakukan dan semua saran masukan keinginan kita tampung, tetapi perlu diingat saat ini Indonesia masih fokus dalam upaya pemulihan ekonomi”, ungkap bupati.

Hadir dalam acara Mubes tersebut diantarakanya Bupati Anambas, Abdul Haris, Anggota DPRD Provinsi Kepri perwakilan Natuna Anambas, Ketua DPRD Natuna beserta Anggota dan perwakilan Ketua DPRD Anambas dan Hadir pula Anggota DPD perwakilan Kepri, Ria Saptarika.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button