Kepulauan Riau

Bhabinkamtibmas berhasil amankan DPO Kejari Bintan

Tanjungpinang (BATAMBicara) – Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Bestari dan warga Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepri, berhasil mengamankan pelaku pencurian pemberatan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bintan, Jumat (19/11).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan penangkapan pelaku bermula dari terbitnya DPO oleh Kejari Bintan atas nama Muhammad Alif Bin Daeng Ledeng, laki-laki (22 tahun) atas perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Terbitnya DPO ini telah disampaikan dan diketahui oleh Polres Tanjungpinang hingga ke tingkat Polsek dan Kecamatan/Kelurahan se Kota Tanjungpinang, sehingga juga diketahui oleh warga masyarakat,” kata Kapolres AKBP Fernando.

Selanjutnya, kata dia, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Jang Brigadir Sahirin menerima informasi dari warganya bahwa DPO tersebut kemungkinan besar sedang berada atau bekerja di kapal pengangkut sayur yang berlabuh di Jalan Salam, Kampung Kolam, Kecamatan Bukit Bestari.

Kemudian, Bhabinkamtibmas bersama dengan Personil Polsek Bukit Bestari dan warga langsung menuju ke lokasi untuk menunggu kedatangan kapal tersebut.

Sekira pukul 09.30 WIB, katanya, kapal yang dimaksud tiba di lokasi dari Batam. Bhabinkamtibmas bersama personil kepolisian didampingi Ketua RT dan warga setempat langsung memasuki kapal dan mencari yang bersangkutan. 

“Benar, di dalam kapal dijumpai seseorang dengan ciri-ciri yang sama dengan DPO yang diterbitkan oleh Kejari Bintan. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui masuk DPO dan langsung diamankan,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres pelaku sudah diserahkan dan dibawa oleh pihak Kejari Bintan.

Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa keberhasilan diamankannya DPO ini tak lepas dari kerjasama dan hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan warganya.

Informasi yang diberikan oleh warga kepada pihak Kepolisian adalah bukti bahwa tingkat kepercayaan yang tinggi dari warga kepada pihak kepolisian dalam menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang terkait dengan Kamtibmas.

 

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button