Kepulauan Riau

Motif pembunuhan Zainuddin terugkap

Tanjungpinang (BATAMBicara) – Pihak kepolisian berhasil mengungkap motif pembunuhan terhadap Zainuddin (45), bos besi tua di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhartd, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, motif pembunuhan berencana tersebut terungkap setelah dua pelaku, Z dan A berhasil ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri.

Z dan A ditangkap di Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu, Provinsi Riau baru-baru ini. Berdasarkan hasil penyidikan, kedua pelaku membunuh korban, dan mengambil seluruh uang korban yang berada di dalam dasbor mobil dan dompet. 

“Di dasbor mobil sebesar Rp200 juta, kemudian uang di dompet korban yang dirampok Rp9 juta,” kata Harry.

Kronologi kasus itu bermula dari laporan pihak keluarga korban pada awal September 2021. Korban terakhir diketahui oleh istrinya pergi bersama Z menggunakan mobil, namun sudah berhari-hari tidak pulang.

Polisi pun melakukan pencari terhadap korban. Kemudian, pekan lalu ditemukan mobil berwarna putih mengapung di Danau Biru, Kabupaten Bintan.

Setelah diperiksa mobil tersebut, ternyata mobil itu milik korban. Namun tidak ditemukan korban di dalam mobil tersebut, meski tim gabungan SAR mencari korban di sekeliling danau itu.

Berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Tanjungpinang, kuat dugaan pelaku pembunuhan tersebut merupakan orang terdekat korban yakni Z.
Z yang sehari-hari bekerja dengan korban pun akhirnya mengaku bahwa pembunuhan tersebut tidak dilakukan sendirian.

Z bersama A, rekannya yang bekerja sebagai tukang bangunan membunuh Zainuddin di Batu 9 Tanjungpinang, dengan cara menjerat leher korban dengan tali. Setelah meninggal dunia, jasad korban dikubur di hutan di Desa Ekang Anculai, Bintan, sedangkan mobil yang digunakan dibuang di Danau Biru.

© 2021 ANTARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button