BATAMBicara
Puluhan rumah warga di Sekupang Batam  rusak diterpa angin puting beliung

Puluhan rumah warga di Sekupang Batam rusak diterpa angin puting beliung

Batam (BATAMBicara) – Puluhan  rumah warga di kawasan Marina dan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam rusak parak akibat diterpa angin puting beliung, Ahad siang.

Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Kejadian terjadi sehabis salat zuhur, diperkirakan pukul 13.30 WIB dan kejadian itu terjadi pada saat hujan,” kata Agus saat dihubungi ANTARA.

Selanjutnya, ia mengatakan, pihaknya saat ini tengah mendata kerusakan yang terjadi.

“Jadi saat ini ada penambahan kerusakan menjadi 58 rumah yang awalnya tadi 54. Ini dikarenakan ada warga yang pulang kerjanya malam, jadi saat ini masih terus didata,” lanjutnya.

Adapun perumahan yang terdampak akibat bencana ini yaitu, Perumahan Ricci, Perumahan Devin dan Perumahan Victoria.

Meskipun belum bisa memberikan secara rinci kerugian dari bencana ini, Agus mengatakan bahwa tidak ada warga yang terluka maupun meninggal dunia.

“Kalau untuk kerugian itu sama dinas terkait, kami hanya melaporkan dan saat ini masih mendata. Namun, tidak ada warga yang terluka dan meninggal dunia,” ucapnya.

Meskipun terjadi bencana angin puting beliung, Agus mengungkapkan, antusias warga untuk tolong menolong sangat luar biasa.

“Warga sangat luar biasa, sifat gotong royongnya luar biasa dan kita tidak memakai dapur umum. Jadi semua rumah-rumah yang rusak berat maupun ringan itu diperbaiki warga sementara,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan, pada sore tadi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau langsung tempat kejadian.

“Alhamdulillah warga merasa terharu dengan kehadiran beliau, beliau meninjau langsung, memasuki rumah yang terdampak langsung,” katanya.

Terpisah, saat dikonfirmasi ANTARA melalui telepon, pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengatakan, bahwa besok hari, Senin (31/5), diperkirakan masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang juga disertai dengan petir dan angin kencang.

© 2021 ANTARA

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed