BATAMBicara
Presiden akan tinjau vaksinasi COVID-19 massal di Batam

Presiden akan tinjau vaksinasi COVID-19 massal di Batam

Batam (BATAMBicara) – Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal untuk warga setempat, yang rencananya ditinjau Presiden Joko Widodo pada Rabu (19/5).

“Vaksinasi rencananya akan ditinjau oleh Presiden Joko Widodo besok ,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di Batam, Selasa.

Rencananya, vaksinasi massal digelar serentak di 16 lokasi di penjuru Batam. Dari seluruh lokasi yang direncanakan, 15 lokasi di antaranya khusus warga lanjut usia (lansia), dan yang lainnya untuk pekerja dan pelayan publik.

Lokasi vaksinasi untuk Lansia yaitu Mal Botania 2, Sekolah Yos Sudarso, Fasilitas Umum Senjulung Nongsa, Kampung Panglong Nongsa, Lapangan Usman Harun Sungai Pancur Seibeduk, parkiran BTC Bidaayu, Yayasan Budha Tzu Chi Batu Selicin Lubuk Baja, Kantor Lurah Tanjunguncang, SMK 1 Batam, Puskesmas Seilangkai, SMA 5 Batam, Puskesmas Mentarau, GOR Raja Ja'far Sekupang, Puskesmas Tanjungsekuang, dan Kawasan Industri Litech Bengkong.

“Target masing-masing lokasi bagi lansia sebanyak 200 orang,” kata Wakil Wali Kota.

Sedangkan untuk masyarakat dipusatkan di Hotel Harmoni One. Ditargetkan 3.000 orang warga divaksin di sana.

“Semua persiapan sudah dimatangkan termasuk tenaga vaksinator, vaksin, input data lansia serta peralatan medis yang diperlukan termasuk antisipasi KIPI,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota mengingatkan semua petugas dan peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengantisipasi terjadinya kerumunan, demi mengantisipasi penularan COVID-19.

“Wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M,” kata dia.

© 2021 ANTARA

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed