BATAMBicara
Bappenas optimis jembatan Batam Bintan selesai dibangun 2024

Bappenas optimis jembatan Batam Bintan selesai dibangun 2024

Bintan (BATAMBicara) – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa memastikan pembangunan jembatan Batam Bintan selesai dibangun sebelum tahun 2024.

Menurut Suharso Pemerintah Pusat saat ini tengah dalam proses merampungkan DED jembatan Batam Bintan menuju tahap pelelangan.

Namun, Suharso mengaku belum mengetahui nilai lelang proyek jembatan Batam Bintan ini.

“Masih berprose. Target kami tahun 2021 atau 2022 sudah mulai dibangun,” kata Suharso Monoarfa saat meninjau landing point pembangunan Jembatan Batam Bintan di Teluk Sasah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Jum'at (23/4).

Peninjauan dilakukan Suharso didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu dalam rangka melihat langsung persiapan pembangunan jembatan Batam Bintan di daerah tersebut.

Dia mengharapkan Pemda Kepri mempersiapkan segala sarana dan prasarana penunjang pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Bintan ini.

“Misalnya masalah pembebasan lahan. Harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Politisi PPP pada kesempatan itu juga memastikan pembangunan jembatan penghubung Pulau Batam dan Pulau Bintan itu sudah masuk dalam proyek strategis nasional.

“Proyek ini akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional,” tutur dia.

Sementara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan optimisme pembangunan jembatan Batam Bintan segera terealisasi. Dia juga memohon dukungan dan doa dari masyarakat.

“Saya yakin dengan datangnya Pak Suharso ke Kepri, jembatan Batam Bintan ini cepat terwujud,” ujar Ansar.

Kepada Menteri Suharso, Ansar turut memaparkan bahwa Pemprov Kepri terus menggesa persiapan pelaksanaan pembangunan jembatan Batam Bintan ini.

Menyangkut permasalahan lahan, katanya, pemprov sudah menyiapkan sekitar Rp50 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan tersebut.

“Kami juga berupaya mencari investor demi menyukseskan pembangunan jembatan Batam Bintan,” demikian Ansar.

© 2021 ANTARA

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed