oleh

Kantor BP Bintan Pasang Bendera Terbalik, TNI Turun Tangan

BATAMBicara | Bintan, Kepulauan Riau – Pengibaran Sang Saka Merah Putih (bendera) yang selalu kita lakukan sewaktu di sekolah setiap hari Senin itu sebagian filosofinya adalah menanamkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, selain mendidik dan mengingatkan betapa penting rasa kebangsaan ditanamkan semenjak dini, mulai TK hingga ke perguruan tinggi. Tentunya masih segar ingatan kita untuk selalu menjaga dan melestarikan rasa patriotisme kepada tanah air dan menjaga bendera Merah Putih.

Kabar tentang berkibarnya bendera putih merah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, kemarin, cepat menyebar ke warga dan sejumlah grup media sosial lokal hingga anggota TNI pun turun tangan.

Pasalnya, Bendera Merah Putih salah pasang, pemandangan menjadi putih merah atau terbalik terjadi di pelataran kantor BP Bintan, Selasa (30/3/2021).

Masyarakat yang melintas di seputaran Kantor BP Bintan di Jalan Raya Tanjunguban, Toapaya Selatan, Bintan pun sempat keheranan bendera terbalik dibiarkan hingga akhirnya heboh dan diturunkan.

Terkejut dan Minta Maaf

Atas peristiwa tersebut, anggota BP Bintan Yurioskandar meminta maaf kepada publik terkait insiden bendera merah putih dipasang terbalik di depan Kantor BP Bintan, Selasa (30/3/2021).

Yurioskandar mengaku terkejut mendengar kabar itu dan buru-buru datang ke kantor BP Bintan. Setibanya di kantor, pria itu langsung menemui sejumlah awak media dan meminta maaf kepada publik terkait kelalaian petugas keamanan BP Bintan memasang bendera merah putih yang terbalik itu.

“Ini peristiwa memalukan bagi kami, dan kami meminta maaf atas keteledoran dan kelalaian ini,” kata Yurioskandar kepada awak media.

Yurioskandar menuturkan, terkait bendera yang dipasang terbalik bukanlah hal yang sepele, “itu lambang negara, dan tidak boleh dianggap sepele terkait pemasangan bendera terbalik ini,” tuturnya.

Akibat kelalaian tersebut, ia akan meminta kepada Anggota 1 yang membidangi masalah administrasi untuk melakukan pembinaan terhadap staf atau sekuriti yang bertugas mengibarkan bendera setiap harinya, “ini adalah hal penting, agar kejadian memalukan seperti itu tidak terulang lagi,” imbuhnya.

TNI beri hukuman hormat bendera kepada sekuriti

Mendengar kabar bendera Merah Putih pasang terbalik, Babinsa Toapaya Selatan, Serka Horas Huta Balian, langsung mendatangi lokasi, dan menanyakan perihal bendera yang dipasang terbalik itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed