BATAMBicara

Pejabat Satu Keluarga, Ansar Ahmad: Tetap Profesional Memimpin Kepri

BATAMBicara | Kepulauan Riau – Terpilihnya pejabat publik di dalam lingkaran keluarga saat ini sedang trandi di tanah air. Hal demikian juga hinggap ke Pejabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

Roby Kurniawan di usia 27 tahun, adalah putra Ansar Ahmad, yang saat ini juga terpilih menjabat Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Kepri. Politikus Golkar tersebut memastikan tidak akan mencampuri antara urusan keluarga dan pemerintahan, mengingat keduanya sama-sama terpilih jadi kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

“Saya akan bertindak profesional. Memilah antara urusan di rumah dan pemerintahan,” katanya, mengutip iNews.id, Sabtu (27/2/2021).

Ia juga meminta anaknya, untuk sering turun ke lapangan menemui warga. “Sering-sering turun temui warga, dengar keluhan mereka dan cari solusinya,” imbuhnya kembali.

Ansar menambahkan, Roby Kurniawan harus bekerja secara maksimal mendampingi Bupati Bintan Apri Sujadi dalam menjalankan roda pemerintahan. “Apalagi di masa pandemi Covid-19. Kepala daerah harus bekerja luar biasa, menjaga kesehatan warga dan pemulihan ekonomi,” kata Ansar.

Setelah Gubernur dan wakil gubernur Kepri Terpilih Ansar Ahmad – Marlin Agustina dilantik oleh Presiden di Istana Negara, Kamis (25/2/2021). Keesokan harinya Ansar melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 2020 di Aula Wan Seri Beni Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Ketiganya yakni Apri Sujadi-Roby Kurniawan menjadi Bupati dan Wabup Bintan, M. Nizar-Neko Wesha Pawelly menjadi Bupati dan Wabup Lingga, dan Abdul Haris-Wan Zuhendra menjadi Bupati dan Wabup Anambas.

“Dalam bangun Kepri ke depan, prioritas kami adalah ada dua hal. Pertama, penanganan Covid-19 karena memang harus ditangani serius agar aktivitas ekonomi sosial berjalan baik. Kedua, kami fokus recovery ekonomi,” jelas dia kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Ansar mengatakan, Kepri memiliki potensi ekonomi yang besar. Sebelumnya, Kepri dapat mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 8% dengan Batam menjadi lokomotif pertumbuhan. (**)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed