oleh

Kabar Gembira: Tiga Kabupaten di Provinsi Kepri Bebas Pasien Covid-19

Batambicara.id (8/5/2020) | Batam – Wabah yang berasal dari negeri Wuhan, China yang melanda hampir seluruh pelosok negeri didunia ini sebagian negara sudah hampir mereda. Vietnam misalnya sudah beberapa pekan mencabut status lockdown negaranya.

Begitu juga beberapa kota maupun wilayah Indonesia, ada beberapa provinsi yang bebas terimbas Covid-19, termasuk Provisi Kepulauan Riau (Kepri).

Dari tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri saat ini ada tiga Kabupaten yang tidak memiliki pasien positif Covid-19.

Hal ini, berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto, mengutip Batampos.co.id, pada Rabu (6/5/2020).

Dalam data tersebut dijabarkan, meski tidak ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, di dua Kabupaten memiliki Orang Tanpa Gelaja (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara satu Kabupaten lainnnya hanya tercatat ODP dan PDP saja, sedangkan OTG sama sekalit tidak ada. Berikut Rinciannya:

1. Natuna

Awalnya di Natuna terdapat 4 orang PDP. Namun setelah mendapatkan perawatan intensif keempatnya dinyatakan sembuh dan jumlah PDP saat ini di Natuna nol.

Kemudian di Natuna awalnya juga terdapat 208 ODP. Namun dari jumlah tersebut 204 di antaranya selesai pemantauan dan ODP hanya tersisa 4 orang.

Sementara OTG di Natuna hingga saat ini tercatat 10 orang.

2. Anambas

Awalnya tercatat 4 orang PDP, namun semuanya sudah selesai dalam pengawasan. Sehingga jumlah PDP di Anambas saat ini nol.

Sementara jumlah ODP di Anambas awalnya tercatat 14 orang. Namun saat ini sudah tidak ada lagi alias nol dan OTG di Anambas hingga saat ini juga tidak ada alias nol.

3. Lingga

Hingga saat ini di Lingga sama sekali tidak ada PDP. Sementara ODP awalnya ada 11 orang, namun saat ini hanya tersisa satu orang saja.

Dari data yang diterima pada Rabu (6/5/2020) juga disebutkan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 98 orang.

Dengan rincian 69 orang positif Covid-19 di Provinsi Kepri dan 29 positif Covid-19 di cluster RS Khusus Infeksi Galang. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed