oleh

Pemerintah Filipina Sebut Perempuan Indonesia Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri, Tewaskan 14 Orang

BATAMBicara | Filipina – Seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia disebut sebagai salah seorang pelaku bom bunuh diri di kota Jolo, Filipina selatan, pada hari Senin (24/08), dan menewaskan sebanyak 14 orang dan melukai sekitar 75 orang lainnya.

Perkembangan ini disampaikan perwira tinggi di angkatan bersenjata Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana, kepada kanal berita ABS-CBN.

Dalam lansiran BBC News. Rabu (26/8), Sobejana mengatakan, salah satu pelakunya kemungkinan adalah istri dari pengebom bunuh diri pertama di Filipina. “Ia pernah meledakkan diri di luar kamp (pengungsian) militer di kota Indanan, Sulu, pada 2019 lalu”.

Media di Filipina juga menyebut ada nama laki-laki yang menjadi pengebom bunuh diri pertama di negara tersebut adalah Norman Lasuca.

Sobejana juga mengatakan penyelidik sudah mengumpulkan jasad pelaku untuk dilakukan tes forensik dan pemeriksaan lebih lanjut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, mengatakan tentang tudingan yang di lontarkan Sobejana. “Belum ada konfirmasi resmi terkait perempuan Indonesia yang disebutkan sebagai pelaku bom bunuh diri ini,” katanya dalam lansiran itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed