oleh

Indonesia Prioritas Formula Vaksin Covid-19

BATAMBicara | Asia – Pemerintah Indonesia melalui satuan tugas Covid-19 RI melaporkan pada Sabtu (15/8) melaporkan 2.345 kasus Covid-19 terbaru, dengan jumlah total infeksi menjadi 137.468, menurut data yang tercatat menunjukkan 50 lebih kematian terkait virus itu, sehingga jumlah total kematian menjadi 6.071.

Melansir Channel News Asia. Sabtu (15/8), pada hari Jumat, Presiden Joko Widodo mengusulkan anggaran 2.747,5 triliun rupiah (US $ 185 miliar) untuk tahun 2021, dengan langkah-langkah yang dirancang untuk fokus pada percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Indonesia akan diberi akses prioritas ke formula untuk vaksin Covid-19 buatan China setelah kandidat mendapatkan persetujuan regulasi, seorang pejabat mengatakan pada hari Rabu.

Inilah di antara keuntungan Indonesia berpartisipasi dalam uji coba tahap akhir pada manusia dari kandidat vaksin yang diproduksi oleh Sinovac Biotech , yang merupakan salah satu dari sedikit di dunia yang memasuki uji klinis fase 3. 

Jika uji coba berhasil, Bio Farma akan memproduksi vaksin tersebut di Bandung. Selain kemitraan dengan Sinovac, Indonesia saat ini juga sedang mengembangkan vaksinnya sendiri. 

Pihaknya juga bekerja sama dengan negara penghasil vaksin potensial lainnya seperti Korea Selatan dan Uni Emirat Arab. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed