oleh

3 Tahap Pelaku LGBT Dihukum Rajam Sampai Mati, Sultan Bolkiah

Batambicara.id | Bandar Seri Begawan – Hari ini Rabu (3/4/2019), Kerajaan Brunei Darussalam meresmikan hukum syariah Islam tentang hukuman Rajam sampai mati untuk para pelaku homoseksual dan lesbian.

Sultan Hassanal Bolkiah dalam pidatonya menyerukan tentang ajaran Islam yang lebih kuat. “ Saya ingin melihat ajaran Islam di Negara ini bertumbuh semakin kuat”, katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Berdasarkan aturan baru ini, seseorang akan dihukum dengan pasal mengenai hubungan seks homoseksual jika dia mengaku atau kedapatan berhubungan seks berdasarkan kesaksian empat orang.

Baca :

Brunei Darussalam Terapkan Hukuman Rajam LGBT Sampai Mati

Sebelum aturan ini berlaku, homoseksual dikategorikan sebagai pelanggaran hukum dan terancam hukuman 10 tahun penjara.

Hukum syariah Islam di Brunei pertama kali diterapkan pada 2014, berdampingan dengan hukum konvensional. Semenjak itu hukum syariah diberlakukan secara bertahap.

Tahap pertama mencakup hukuman penjara atau denda untuk pelanggaran-pelanggaran, seperti tidak menunaikan salat Jumat dan hamil di luar nikah.

Tahap kedua dan ketiga yang akan dilaksanakan pada 3 April ini, memuat hukuman yang lebih berat, antara lain hukuman mati dengan cara Rajam (dilempari dengan batu kerikil sampai mati) untuk tindak pidana sodomi dan perzinahan.

Ini (hukuman) yang diterapkan dan berlaku bagi para pelaku perzinahan dan pelaku seks sesama jenis, termasuk lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) untuk negeri ladang minyak ini. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed