BATAMBicara

Klarifikasi: Henmaidi, ‘Kalaulah Sempat’ Bukan Tulisan Almarhum BJ Habibie

Batambicara.id (14/9/2019) | Klarifikasi – Bismillah. Sekarang beredar broadcast/ share sebuah tulisan berjudul “Kalaulah Sempat” yang mencantumkan seakan-akan itu pidato almarhum BJ Habibie.

Berikut klarifikasinya:

  1. Itu adalah tulisan saya (Henmaidi, domisili di Padang), bukan tulisan atau pidato dari almarhum.
  2. Tulisan itu hanya rekaan, kontemplasi untuk self reminder untuk diambil hikmahnya.
  3. Tulisan itu saya ditulis tahun 2016. Pertama dibagi di awal 2016 via WA untuk berbagi renungan dengan Judul “KALAULAH SEMPAT” dan sama sekali tidak menyebut tentang almarhum BJ Habibie. Tulisan versi aslinya ada pada link berikut. https://m.facebook.com/henmaidi.alfian?fref=nf
  4. Tulisan menjadi viral ketika ada orang lain yang mengcopy dan menempelkan gambar almarhum BJ Habibie, dan tersebar seakan ini adalah tulisan beliau, atau pidato almarhum di Cairo.
  5. Isi tulisan itu akan sangat menohok keluarga Pak Habibie, seakan-akan Pak Habibie merasa kesepian dan jauh dari anak cucunya di usia tua. Meski bukan kami yang mengaitkan dengan dengan almarhum, maka SAYA MOHON MAAF kepada keluarga besar Bpk HABIBIE akibat ketidaknyaman karena beredarnya tulisan itu.
  6. Teriring doa Kami untuk Beliau. Allahummaghfirlahu, warhamhu wa’afihi, wa’fuanhu. Semoga semua keluarga diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah. Amin Yaa Rabbal ‘alamiin.

Wassalam. Padang, 12 September 2019
(Henmaidi)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed