oleh

Puncak Ibadah Haji, Wukuf di Padang Arafah

Batambicara.id (10/8/2019) | Arab Saudi – Wukuf di padang Arafah merupakan salah satu rukun haji, untuk mengingat Nabi Adam dan Hawa diturunkan ke Bumi dari surga karena mengingkari perintah Allah dan terbawa oleh tipu daya Iblis. Padang Arafah merupakan lokasi Adam dan Hawa bertemu, dan menjadi lokasi yang sakral bagi umat Islam.

Di Padang Arafah inilah umat muslim menyempurnakan syahadatnya, berdoa, bermunajat, memohon ampun, dan bertobat kepada Allah.

Lebih dari dua juta jamaah haji akan mengikuti wukuf di Arafah, Arab Saudi, pada 9 Zulhijah 1440 Hijriyah. Sebagian besar merupakan jemaah internasional, termasuk Indonesia. Jumlah jamaah yang datang dari berbagai belahan dunia ini mencapai 1.838.339 orang. Sisanya merupakan warga Saudi.

Melansir Viva, Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi mencatat hingga Rabu 7 Agustus 2019, jamaah dunia yang tiba melalui jalur udara sebanyak 1.725.455 orang. Sisanya melalui jalur darat sebanyak 95.634 orang dan jalur laut 17.250 orang.

Dalam konferensi pers di kota pelabuhan Jeddah, Mayor Jenderal Sulaiman Al Yahya, Direktur Jenderal Paspor Arab Saudi, mengatakan, ritual haji tahun ini akan dimulai pada Jumat 9 Agustus 2019 dan berlangsung hingga hari Rabu 14 Agustus 2019 mendatang. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed