oleh

8.032 Calon Haji Berangkat Dari Embarkasi Batam

Batambicara.id (24/7/2019) | Batam – Bulan ‘panggilan’ ke Baitullah (haji) sudah memasuki tanggal-tanggal akhir pada penanggalan kalender hijriah. Saat ini di embarkasi Hang Nadim Batam telah memberangkatkan 8.032 orang calon haji yang tergabung dalam 18 kelompok terbang dari Provinsi Kepulauan Riau, Riau dan Kalimantan Barat.

“Hingga hari ini, kami sudah memberangkatkan 8.032 calon haji dari rencana 12.860 jamaah sepanjang musim haji tahun ini,” kata Kepala Bidang Humas dan Informasi Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi di Batam, seperti yang dilansir Antaranews, Senin kemarin.

Jamaah yang telah diberangkatkan yaitu 2 kloter Provinsi Kepri sebanyak 984 calon haji, 10 kloter Riau sebanyak 4.474 calon haji dan 6 kloter Kalbar sebanyak 2.664 calon haji.

Sementara itu, Ketua Kloter 2, Rialis Muhammad Saleh, menyatakan jamaahnya telah melaksanakan pemotongan hewan dam.

Pelaksanaan ibadah itu sempat disaksikan pejabat Kementerian Kesehatan dan Kementerian Peternakan negara setempat.

“Kebetulan waktu kami melakukan pemotongan dam, Menteri Kesehatan dan Peternakan tersebut datang ke tempat pemotongan hewan di Kakiyah,” kata dia. **

Gambar utama: Jamaah Calon Haji Embarkasi Batam menunggu waktu pemberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam (Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam) 
dok:antaranews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed