Hukum

Mantan Staf Bulog Batam 8 Tahun Buron, Akhirnya Ditangkap

BATAMBicara | Batam – Mantan staf Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), Purwadi akhirnya bisa ditangkap setelah 8 tahun menjadi buron. Purwadi adalah tersangka dalam kasus korupsi penyaluran beras miskin di Batam.

Tim tangkap buronan (tabur) Kejaksaan Agung RI, Kejaksaan Negeri Batam bersama Kejaksaan Negeri Karimun menangkapnya di Gang Awang Nur, Kelurahan Baran Barat, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Rabu (30/3/2022) sekira pukul 14.30 Wib.

Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini mengatakan Purwadi merupakan tersangka korupsi penyaluran beras miskin di 13 Kelurahan, Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam.

“Dia terbukti bersalah sehingga negara mengalami kerugian sebesar Rp65.988.255″, kata Herlina di PN Batam. Rabu (30/3/2022) malam.

Herlina menjelaskan sesuai dengan putusan Mahkamah Agung nomor 1278 K/PId.Sus/2014 Tanggal 11 Maret 2015 menyatakan Purwadi bersalah melakukan tindak pidana Korupsi.

Purwadi bahkan telah ditetapkan sebagai terpidana dan dijatuhi hukuman 1 tahun dan 6 bulan penjara dan denda Rp50.000.000 subsider 1 Bulan penjara dan uang pengganti Rp1.500.000 subsider 1 bulan.

“Selama ini dia ada di Karimun dan bekerja sebagai sekuriti”, katanya.

Herlina mengatakan tidak ada perlawanan saat penangkapannya. Nantinya purwadi bakal dibawa ke rumah tahanan (rutan) kota Batam untuk dilakukan pemeriksaan, “semua sesuai aturan, tidak ada perlawanan”, jelas Herlina. (gk/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button