oleh

Calon PMI di Tegal Polisikan Kepala Cabang PT. BMA, Bayar 33 JT Namun Tak Diberangkatkan

BATAMBicara | Semarang – Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) melaporkan Kepala Cabang PT Bumi Mayak Asri (BMA) Tegal, Sohirun, pada hari Kamis (25/3/2021), pukul 14.00 Wib, ia (Sohirun) dilaporkan ke Polda Jateng atas dugaan tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Aduan tentang peristiwa Tindak Pidana Penipuan dan atau Penggelapan yang terjadi pada bulan Februari 2020 lalu di Desa Bangun Galih Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal dilaporkan oleh Hadi Wibowo (33), Calon PMI asal Tegal ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/165/III/2021/JATENG/DIT RESKRIMUM tertanggal 25 Maret 2021, dan dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor : STTLP/52/III/SPKT.

Dalam kasus ini, pelapor tertera atas nama Hadi Wibowo Calon Pekerja Migran Indonesia asal Desa Jatimulya RT. 002/RW.001 Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.
Sedangkan terlapornya, atas nama Sohirun yang diketahui merupakan Kepala Cabang PT Bukit Mayak Asri yang beralamat di Jl. Pala Raya No. 8, Sibata, Mejasem Barat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

“Saya datang ke SPKT Polda Jateng didampingi Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Cabang Kabupaten Tegal, guna melaporkan saudara Sohirun selaku Kepala Cabang PT. Bukit Mayak Asri yang telah menipu dan menggelapkan uang saya sebesar Rp 33 juta,” kata Hadi Wibowo saat dikonfirmasi Suaralpkpk, di Mapolda Jateng, Kamis (25/3/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed