BATAMBicara

Polisi Johor Datangi Polda Kepri, Bahas Cegah Sabu Dari Malaysia ke Batam

Batambicara.id (4/9/2019) | Batam – Polisi Diraja Malaysia Daerah Johor mendatangi Polda Kepri untuk membahas kembali penyelundupan sabu asal Malaysia. Kini semakin maraknya penyelundupan sabu dari negeri Sembilan ini melalui perbatasan Johor ke Batam membuat kepolisian dua negara ini gerah. 

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan saat pertemuan tersebut, “ini adalah pertemuan yang berkaitan dengan informasi yang berkaitan dengan penanganan dan pertentangan”, mengutip Kompas, Selasa (3/4/2019).

Pertukaran informasi yang dikeluarkan pekerja migran ilegal (PMI), narkotika dan perlindungan pekerja migran ilegal di Malaysia.

“Dengan pertemuan ini, antar negara seperti pekerja imigran Ilegal dan penyelundupan Narkotika bisa dicegah sedari dini,” kata Andap di Mapolda Kepri, Selasa (3/9/2019).

Dalam pertemuan tersebut diharapkan kedua belah pihak dapat saling mendukung dan meningkatkan kerja sama dibidang pengadaan kebebasan lintas negara.

Sementara kedepan akan terus bersinergi di antara dua pihak.

“Kita sama-sama tahu narkotika yang masuk ke Indonesia rata-rata dari Malaysia, makanya ke depan akan diperketat pengawasannya di Malaysia,” jelasnya.

“Merebut di Indonesia, Polda Kepri Batam khususnya akan memperketat pengawasan masuknya PMI ilegal dari Batam ke Malaysia,” katanya menambahkan.

Pengawasan pelabuhan tak resmi

Senada juga mengeluarkan Ketua Polis Johor, Dato Mohd Kamarudin Bin MD. Dia mengatakan bahwa kesepakatan untuk terus meningkatkan kerja sama di bidang penanganan Kejahatan Transnasional akan terus dilakukan.

Sama dengan Batam, Johor juga banyak pelabuhan tidak resmi dan ke depan pelabuhan-pelabuhan itu akan terus dipantau dan dijaga ketat untuk menimalisir kesulitan lintas negara, narkotika khusus.

“Terima kasih atas sambutan kami di sini, Mudah-senang silaturahmi ini dapat mendukung dan meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah dilakukan,”

Dato Mohd Kamarudin Bin MD juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya karena Polda Kepri selalu cepat dalam menangani pertanyaan kriminal di Kepri. **

Gambar : Polisi Johor Malaysia mendatangi Polda Kepri, "Mencegah aksi kejahatan antar Negara, yaitu Malaysia dan Indonesia yang terjadi di perbatasan Johor dan Batam". Selasa (3/9/2019). Dok/Kompas.com

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed