Gaya Hidup

Tips Merawat Dompet Kulit Pria Agar Awet dan Tetap Bagus

BATAMBicara | Menjadi salah satu aksesoris untuk dibawa bepergian. Anda wajib mengetahui cara merawat dompet kulit pria agar penggunaanya lebih awet dan tetap bagus dalam jangka waktu lama. Sebab, bahan kulit sendiri sangat menarik sehingga sayang jika harus cepat rusak dalam pemakaian sebentar.

Meskipun memiliki kualitas yang baik, tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa kotoran bisa saja menempel. Di mana hal tersebut dapat memicu kerusakan pada dompet. Oleh karena itu, Anda wajib merawatnya dengan baik.

Tips Merawat Dompet Pria Berbahan Kulit dengan Benar
Melakukan perawatan pada jenis dompet yang banyak digunakan oleh pria, tidak sesulit yang dibayangkan. Anda hanya perlu mengikut beberapa tips berikut ini yang tentunya dengan bahan yang mudah didapatkan.

  1. Menggunakan bahan pembersih khusus
    Bahan kulit pada dompet pria memang memiliki kualitas sangat baik. Tetapi, Anda wajib mengatur kelembaban material kulit untuk menjaga keawetan produk. Salah satunya dengan menggunakan bahan pembersih khusus untuk dompet kulit.
    Cara ini bisa Anda dapatkan melalui bahan-bahan alami. Tentunya mudah Anda dapatkan pada area pasar. Contohnya seperti cuka, minyak zaitun, maupun baking soda.
  2. Memberikan Pelindung Pada Dompet
    Memiliki kualitas bagus bukan berarti bahan kulit tidak memiliki kelemahan. Faktanya, beberapa bahan tersebut sangat rentan terhadap goresan dan kelembaban. Apabila Anda salah meletakkan dompet dan menyebabkan goresan, maka bekasnya akan sulit dihilangkan.
    Cara merawat dompet kulit pria dengan baik, Anda bisa memilih beberapa produk pelindung bahan kulit. Biasanya tekstur menyerupai lilin dan berada pada lapisan bahan kulit. Sehingga, akan lebih tahan terhadap berbagai macam noda, kelembaban, dan risiko dari permukaan kulit yang bisa jadi terkena goresan.
  3. Jangan Menindih Dompet
    Kebanyakan pria meletakkan dompetnya pada saku bagian belakang. Padahal kebiasaan ini memberikan dampak kurang baik bagi keawetan dompet. Oleh karena itu, meletakkan pada saku depan menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda coba.
    Selain itu, jangan sampai Anda menggabungkan dompet dengan beberapa benda lain. Seperti ponsel maupun kunci rumah dan motor ketika sedang bepergian. Sebab, tanpa disadari keberadaan benda-benda tersebut dalam satu tempat bisa menyebabkan goresan pada permukaan kulit.
  4. Membersihkan dengan Kain Microfiber
    Tips kedua untuk menjaga kualitas dari dompet, Anda dapat membersihkan dengan kain microfiber. Caranya dengan menuangkan beberapa tetes air sabun ke atas kain. Kemudian Anda bisa menggosok perlahan dengan gerakan memutar.
    Pastikan Anda tidak menggosok secara kasar, sebab hal tersebut dapat merusak tekstur dari dompet kulit. Anda dapat membiarkan busa muncul ketika proses pembersihan berlangsung.
    Tetapi, jangan sampai dompet menjadi basah keseluruhan. Anda bisa memilih jenis kain yang bersih dan kering untuk membersihkan sisa busa pada dompet.
  5. Menyesuaikan Isi Dompet dengan Kapasitas
    Berikutnya, menjaga keawetan dompet dapat dilakukan dengan menyesuaikan isi dompet dengan kapasitas yang tersedia. Jangan sampai Anda mengisi dompet dengan berbagai macam isian yang justru memenuhi dompet.
    Oleh karena itu, dompet pria harus diatur isinya agar tidak terlalu tebal. Caranya yaitu dengan meletakkan beberapa uang atau kartu yang dibutuhkan selama perjalanan. Jika Anda tidak begitu membutuhkannya, maka simpan kembali pada dompet atau ATM.
    Hal tersebut dikarenakan dompet dapat mengalami pelenturan sehingga akan melar jika diisi dengan kapasitas berlebih. Apabila dilakukan terlalu sering, maka lapisan di dalam dompet akan menjadi rusak.
  6. Hindarkan Dompet dari Sinar Matahari Langsung
    Mengapa dompet kulit tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung? Sebab, hal tersebut akan membuat perubahan pada bahan menjadi lebih kering dan kaku. Jika dibiarkan terus menerus, maka dompet bisa mengalami pengelupasan dan menyebabkan tampilan dompet menjadi kurang menarik.
  7. Menyimpan Dompet Kulit dengan Tepat
    Terakhir, Anda dapat menyimpan dompet pada posisi dan ruangan yang tepat. Sebab, bagi beberapa orang mungkin kurang menyukai penggunaan dompet secara berkala. Sehingga tidak selalu dipakai setiap hari.
    Oleh karena itu, ketika ingin melakukan penyimpanan. Anda harus memperhatikan suasana dan keadaan ruangan. Mulai dari tingkat kesejukan, kering tidaknya area, dan bagaimana sinar matahari dapat langsung masuk pada ruangan.
    Beli Dompet Kulit Pria Berkualitas Hanya di Blibli
    Beberapa tips melakukan perawatan pada dompet pria di atas bisa Anda terapkan dengan mudah. Khususnya ketika Anda telah memiliki produk dan sangat menyayangi barang tersebut. Sehingga jika terjadi kecacatan atau goresan sedikit saja tidak akan rela.
    Kini, untuk mendapatkan barang dengan kualitas bagus dan harga terjangkau tidak lagi susah. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan melalui sebuah marketplace online. Salah satunya dompet pria yang bisa Anda beli di Blibli.
    Blibli sendiri merupakan sebuah e-commerce yang mendorong pembaharuan terhadap aplikasinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Sehingga setiap pemakai tidak akan kecewa menggunakannya.
    Apalagi saat ini Blibli selalu memberikan berbagai macam promo. Mulai dari memberikan gratis ongkir, voucher potongan harga belanja, dan cashback dalam bentuk koin yang nantinya masuk pada e-wallet akun Blibli Anda.
    Anda bisa mendapatkan berbagai macam pilihan dompet pria dengan mudah. Mulai dari berbagai macam merk, bentuk, hingga penawaran harga yang sangat terjangkau. Tentunya tidak akan menguras tabungan untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga minimalis.
    Tunggu apalagi, jangan sampai ketinggalan setiap event dan penawaran menarik dari Blibli. Pastikan Anda mendapatkan berbagai macam kebutuhan melalui marketplace terpercaya satu ini. Dengan begitu, Anda menjadi lebih mudah untuk menerapkan cara merawat dompet kulit pria yang telah Anda dapatkan melalui Blibli.com. (**)

___________________

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button