Food & Drinks

Grand Opening SM Cafe di Batam, Sajikan Kuliner Kopi Jaek Khas Minang

Kebiasaan masyarakat Minang yang meminum kopi, begitu minum kopi haa…Jaek rasanyo, jadi branding.

BATAMBicara | Batam – Bagi Anda penikmat minuman jenis kopi pasti akan menelusuri minuman yang berwarna hitam ini. Diracik oleh tangan ahli yang profesional dibidang meracik kopi, namanya kopi Jaek.

Grand Opening SM Cafe, menyajikan Kuliner Kopi Jaek Khas Minang, lontong pakis, lontong nangka dan beberapa kuliner cemilan khas Minang seperti Bakwan dan lain sebagainya. Berlokasi di Komplek Ruko Grand Tiban Koperasi, Kota Batam. Ahad (22/5/2022).

Dihadiri oleh DPRD Provinsi Kepri, H. Irwansyah, SE,MM (Fraksi PPP), Yusuf (Fraksi PKS), Pengurus PKS-DPC Sekupang Leman, Sekjen SKSB Deni Asnan, IKL (Ikatan Keluarga Lasi) Jul Fahmi, IKSB diwakili Sekjen Deni Hasan, Bendahara Gema Minang Amri. Juga turut hadir dari Rumah Gadang Kota Batam, Bunda Elmawati (Sekretaris Bundo Kepri). Para Tokoh Masyarakat Minang Kota Batam dan tamu undangan.

Pimpinan Redaksi SM Cafe, Rizaldi Chan mengatakan, SM Cafe dengan branding Kopi Jaek. Jaek (Jahat) Ia menjelaskan, ada kebiasaan masyarakat Minang yang meminum kopi, “begitu minum kopi haa…Jaek rasanyo. Itulah kami buat dengan branding”, sebutnya.

Rizaldi Chan

Lahirnya ide-ide cemerlang ini tentunya dari beberapa relasi dan rekannnya. Rizaldi menuturkan, Dia bersama rekan dan kru SMTV bahu membahu untuk membesarkan media Minang di Kota Batam ini, selanjutnya akan membentuk group media seperti SMTV (Suaro Minang TV), yang saat ini sudah eksis di sosial media, Facebook dan Panfage serta Instagram disiarkan secara langsung, “ini akan membantu masyarakat Minang semuanya, baik diskusi politik, sosial, budaya dan ekonomi. Dan kami bercita-cita akan menjadikan SMTV Group, yang mana akan memframing lagi budaya Minang ini agar bisa menjadi salah satu ikon Kota Batam”, ungkapnya.

Lanjut Rizaldi, SMTV memiliki 4 studio, “yang pertama di Batam Center, yang kedua di Tiban sini (SM Cafe) dibawah sedangkan studio dilantai dua. Yang ketiga di Batu Aji, Insya Allah menyusul, dan saat ini sudah ada penawaran kerjasama dengan salah satu rekan kita, untuk studio yang ke empat berlokasi di KDA, Batam Center atau namanya studio alam”, jelasnya.

Ustadz Yusuf (Anggota DPRD Provinsi dari Kepri Fraksi PKS)

Grand Opening SM Cafe yang dimulai pukul 08.00 Wib, tadi diawali pembacaan Ayat Al Quran oleh Elfa Neta Nur. Acara yang berlangsung secara Live di Facebook SMTV ini sangat semarak dengan dipandu Host profesional oleh Syafril Yubahar dan Desh Manies.

Tausiah dan doa oleh Ustadz Yusuf (Anggota DPRD Prov Kepri Fraksi PKS).
Sebelum menutup sambutan dan doa, Ustadz Yusuf berpesan bagi para pengurus masjid, DKM, pelaku usaha-usaha muslim agar tidak lagi nongkrong di Cafe selain dicafe ini.

“Disini lah awal kita hearing dahulu, baik itu diskusi politik, sosial maupun ekonomi, sebelum dibawa ke meja Dewan”, sebut Yusuf.

Deni Hasan

Selanjutnya sambutan Sekretaris IKSB Deni Hasan, yang menyampaikan salam dari ketua IKSB Kota Batam, H Erwin Ismail yang sedang sakit, dan meminta kepada hadirin untuk membacakan Al Fatihah buat kesembuhannya.

Dilanjutkan acara pemotongan pita oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, H. Irwansyah.

H. Irwansyah, SE, MM (Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PPP)

Sebelum dilakukan seremonial pemotongan pita H. Irwansyah, memberikan sambutan, Ia sangat mengapresiasi kegiatan SMTV baik dari TV maupun dari Cafe itu sendiri, karena menurut Anggota DPRD Provinsi Kepri dari PPP ini, akan menampung semua aspirasi yang akan disiarkan secara langsung di media sosial.

“Kami mendukung dan akan selalu memberikan kontribusi untuk memajukan masyarakat baik dari ide, usulan dan menampung semua aspirasi dari seluruh masyarakat Kepri pada umumnya”, ujar Irwansyah, yang dilanjutkan pemotongan pita Grand Opening SM Cafe olehnya. (sauth)

Berita Terkait

Back to top button