Ekonomi

TPID Batam Gelar Operasi Pasar Murah di Baloi Permai

BATAMBicara | Batam – Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kota Batam melalui Tim Pengendali Inflasi (TPID) Kota Batam menggelar ‘Operasi Pasar’ di lapangan bola kaki Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau. Jumat (1/4/2022) pagi.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Drs Zul Arif MH, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh bagian perekonomian Kota Batam bekerja sama dengan distributor.

“OP (operasi pasar) ini ada 60 distributor yang bekerja sama dalam kegiatan ini,” kata Arif .

Arif berharap dengan adanya operasi pasar murah ini masyarakat dapat membeli kebutuhannya dengan harga paling rendah, “karena harganya harga distributor, bukan harga dipasaran,” tegas Arif.

Pantauan BATAMBicara dilapangan depan Puskesmas Baloi Permai tersebut, antusias masyarakat berbelanja sangat luar biasa menyambut kegiatan operasi pasar murah ini.

“Sampai saat ini sudah dilakukan 10 titik dan hari ini adalah hari terakhir untuk menjelang Ramadhan,” kata Arif.

Menurut Arif akan ada 2 target, menjelang Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, “target kita ada 2, yaitu menjelang Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” kata Arif.

Mengenai kuota masyarakat berbelanja tidak ada batasan untuk belanja, “tutur tidak dibatasi berapa banyak akan berbelanja”, sambung Arif.

Adapun daftar barang yang dijual oleh penyedia ‘Operasi Pasar’ diantaranya:

  1. Beras,
  2. minyak goreng,
  3. daging sapi,
  4. daging ayam,
  5. bawang merah,
  6. bawang putih,
  7. telur,
  8. indomie,
  9. bihun,
  10. sirup,
  11. gula pasir,
  12. tepung beras,
  13. tepung terigu,
  14. cabe,
  15. garam,
  16. susu,
  17. kacang kedelai,
  18. kacang tanah,
  19. biscuit,
  20. kurma,
  21. sarden,
  22. buah buahan,
  23. sayur mayur,
  24. kentang,
  25. ikan.

Salah seorang warga Wati, mengatakan sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini. Bahkan dia berharap Pemerintah Kota Batam mengadakan operasi pasar murah ini tidak hanya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. “Ya maunya diadakannya pasar murah ini setiap bulan kalau bisa”, kata Wati. (sauth/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button