Ekonomi

Kadin Tanjungpinang Menghadiri Acara Sosialisasi Pemasaran bersama DISBUDPAR TPI

BATAMBicara | Batam – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang (TPI) menyelenggarakan acara sosialisasi pemasaran online dan offline, di Hotel Nite & Day (Laguna), Jl Bintan nomor 59, Tanjungpinang. Selasa (29/3/2022).

Acara yang berlangsung selama dua hari Selasa dan Rabu (30/3/2022) itu dihadiri juga oleh Kadin Tanjungpinang.

Dalam demonstrasi pemasaran dan trik meningkatkan usaha tersebut, Kadin Tanjungpinang memberikan materi yang simpel, unik namun sarat masukan yang bisa dikembangkan oleh setiap pelaku usaha.

“Seperti yang sudah berjalan, Kadin Kepulauan Riau yang berada di seluruh Kabupaten dan Kota Kepulauan Riau konsisten membuat program-program untuk para pelaku UMKM, melalui komunitas UNK (UMKM Naik Kelas) di bawah binaan Kadin Kepulauan Riau memiliki banyak binaan, di Kota Tanjung Pinang saja komunitas UNK yang di ketuai saudara Ceffi memiliki hampir 1000 anggota”, terang Yunus selaku ketua Kadin Tanjungpinang.

Mengikuti era perkembangan digital teknologi saat ini, pelaku usaha, menurut Kadin Tanjungpinang, diwajibkan membranding usaha dengan cara-cara yang unik dimedia maupun flatfom. Misalnya bikin video, buat konten (foto) dan berkata-kata (caption).

Selain itu promosi merupakan strategi dalam berbisnis, untuk meningkatkan ekonomi penjualan, penawaran baik secara online maupun offline.

Dan mengetahui waktu yang tepat untuk menggugah sebuah konten setiap harinya agar berpeluang lebih besar dan dijangkau banyak orang, unggah Kadin Tanjungpinang di akun sosial instagramnya. []

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button