EkonomiFood & DrinksKeluargaKreatif

Unik dan Keren! Lomba Masak Berbahan Dasar Singkong

BATAMBicara | Akademi Melayu Dermawan (AMD) adalah sebuah lembaga yang aktif mewadahi para pelaku UMKM agar naik kelas dan lebih maju melalui program-program yang kreatif dan inovatif.

Lebih dari 2 tahun lembaga ini membuka kelas mentoring dan pembinaan dengan metode mentoring dari hulu hingga hilir, dan juga menciptakan pasar baru untuk para pelaku UMKM Indonesia.

AMD berkerjasama dengan Pegadaian dan di sponsori oleh ACT, Grab Express, Grab Food, M8 Cofee & Resto serta PLUT Kepri, sukses mengadakan acara lomba memasak berbahan dasar singkong. Ahad (7/11/2021).

Acara yang diadakan di Mega Legenda 2 Batam Center tersebut di dukung juga oleh Wakil ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, “Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas para pelaku UMKM khusus nya di Kepri,” ungkap Raden dalam apresiasi yang diberikannya.

Direktur AMD Marlina Ramli sekaligus juga penggagas kegiatan ini mengatakan kegiatan ini (lomba memasak) memang selalu kita buat, namun materi bahan kali ini unik dan inovatif.

“Kenapa singkong? Karena singkong merupakan bahan yang gampang di temui, kita juga mengangkat para petani singkong yang ada di Batam. Kita miris, dimasa panen harga singkong anjlok, para petani singkong menjerit dengan kondisi ini, ungkap Marlina.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini harapan kami nilai singkong bisa lebih naik lagi. Kreasi-kreasi para peserta sangat bagus dan layak di tampilkan di hotel-hotel berbintang, ini juga bisa menjadi sebuah program untuk pariwisata”, tutup Marlina yang juga menjadi Host di kegiatan tersebut.

Juri yang dihadirkan dari beberapa organisasi, salah satunya dari PCPI (Persatuan Chef Profesional Indonesia) kewalahan memberikan penilaian karena begitu banyak kreasi yang bagus dari peserta.

Pada kegiatan lomba kuliner kalai ini peserta terbatas. Panitia hanya memberikan kesempatan 50 kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari dua orang. M8 Cofee & Resto di penuhi peserta dan pengunjung dari pukul 08.00 Wib, acara di mulai hingga jam 17.30 Wib.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata juga hadir di sela-sela acara. Saat diwawancarai Ardiwinata sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Melihat semangat peserta ini, kita lebih semangat lagi untuk bisa mengadakan kegiatan lebih besar lagi di waktu mendatang, dan semoga ini menjadi awal dari kebangkitan kita setelah dua tahun pandemi,” ungkapnya sambil mengingatkan peserta dan pengunjung agar tetap menjaga prokes. (iys)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button