oleh

Pelaku UMKM Kota Batam “Serbu” GM Cafe

BATAMBicara| Batam – Pandemi Covid-19 masih berlanjut hingga kini, hal ini sangat berdampak terhadap pelaku UMKM terutama usaha mikro, menurut data online sistem (ODS) Kementrian UMKM RI, ada kurang lebih 81.468 pelaku UMKM di Kota Batam.

Pandemi tidak menjadi penghalang bagi praktisi UMKM yang tergabung di Gerakan Melayu Dermawan (GMD), bermarkas di GM Cafe Mega Legenda 2, Blok B3 nomor 29,30, tim Melayu Dermawan memberikan solusi gratis bagi para pelaku UMKM Kota Batam khususnya.

Uniknya, pelatihan atau mentoring wirausaha ini juga berlaku bagi masyarakat Batam yang belum punya usaha, mereka akan di bimbing hingga nanti bisa memiliki produk atau usaha sendiri, dan bagi yang sudah ada usaha akan di bantu meningkatkan omset (pendapat) nya.

Suasana kelas mentoring Akademi Melayu Dermawan

PT. Akademi Melayu Dermawan (AMD) yang di pimpin Marlina Ramli, mengambil peran dalam program pelatihan atau mentoring wirausaha gratis ini, didampingi oleh Pak Bimo selaku Kepala Mentor, AMD menawarkan program pendampingn pelaku UMKM dari hulu hingga ke hilir, meliputi pendaftaran, pelatihan, perizinan, pemasaran hingga akses permodalan, sampai pendampingan ini tuntas, bukan hanya sekedar seremonial.

Gerakan Melayu Dermawan ini di dukung beberapa Lembaga Sosial seperti ACT, TDA dan OK OCE. “Alhamdulillah dengan adanya dukungan beberapa Lembaga tersebut kita bisa memberikan perhatian yang berkesinambungan kepada pelaku UMKM agar perekonomian mereka bisa tumbuh,” ungkap Marlina.

“Bagi warga Batam yang ingin ikut pelatihan gratis ini bisa datang ke GM Cafe mengisi formulir pendaftaran, karna akhir Maret ini akan di buka kelas gelombang ke tiga,” tutup nya. (Iys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed