oleh

BPJAMSOSTEK Luncurkan Program JHT Bagi UMKM, Teken MoU Dengan OK OCE Progresif

BATAMBicara | Batam – BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) meluncurkan program gandeng UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk memberikan sebuah manfaat atau jaminan bagi para pelaku UMKM di Kota Batam. Kamis (9/7/2020).

Diinisiasi oleh OK OCE Progresif, tadi siang di ‘Cafe Meeting’ M8 Mega Legenda, Batam Center, BPJAMSOSTEK memberikan kuliah singkat tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pelaku UMKM atau kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

BPJS Ketenagakerjaan bersama OK OCE Progresif Teken MoU kepesertaan BPJAMSOSTEK. Kamis (9/7/2020) di ‘Cafe Meeting’ M8 Mega Legenda, Batam Center. © bb.id

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam, Surya Rizal, mengatakan, pekerja yang melakukan kegiatan usaha ekonomi secara mandiri untuk memperolah penghasilan itu sebaiknya bisa mengikuti program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Ini sebenarnya sasaran kita, yang mana program ini bisa membantu para pelaku UMKM untuk menyimpan Jaminan Hari Tua (JHT) nya,” imbuh Surya.

Ia juga menjelaskan, “pekerja mandiri ini yang tidak menerima upah seperti, Tukang Ojek, Supir Angkot, Pedagang, Dokter, Pengacara/Advokat hingga Artis dan lain-lain jika bisa mengikuti program yang sangat terjangkau ini dan sangat bermanfaat yang bisa nantinya merasakan manfaatnya saat usia masuk pensiun,” ungkapnya.

Kuliah singkat pemateri ‘Product knowledge’, Ammazizaky Tarigan kepada calon peserta BPJAMSOSTEK © bb.id

Karena menurut Surya, besarnya manfaat JHT adalah sebesar nilai akumulasi seluruh iuran yang sudah disetor dan ditambah hasil pengembangannya, dan itu yang sudah tercatat dalam rekening perorangan peserta dan akan dibayarkan sekaligus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed