oleh

Alumni ITB Kepri Bersama 212Mart Batam III Berikan Sembako ke Keluarga ODP

Batambicara.id (26/03/2020) | Batam – Ancaman Virus Corona (Covid-19) yang sudah mewabah ke Indonesia tak terkecuali wilayah Kepri, termasuk Kota Batam yang jumlah ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid-19 tercatat 409 orang dan 33 PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Serta menambah kehebohan beberapa minggu terakhir atas meninggalnya salah seorang pasien positif Virus Corona di Batam.

Hal ini membuat Alumni ITB (Institut Teknologi Bandung) Kepri terpanggil untuk melakukan bhakti sosial. Mereka akan memberikan bantuan sembako 60 paket, senilai 6.7 Jt kepada keluarga ODP, Kamis (26/3/2020).

Paket sembako ini bekerjasama dengan 212Mart Batam III Koperasi Insan Madani Tiban (KIMT), untuk penyediakannya (paket sembako).

Bantuan paket sembako dari Alumni ITB Kepri ini langsung diterima oleh Ketua Satgas Covid-19 Kota Batam, Amsakar Akhmad (wakil walikota Batam).

Koordinator Alumni ITB Enggia mengatakan kepada Batambicara.id, “kita harus bahu-membahu dalam memerangi wabah virus ini. Agar semua bisa selamat serta bisa melewati masa sulit sekarang ini”, imbuh Enggia.

“Saat ini, roda ekonomi tidak akan berjalan karena orang sebagian bertahan dirumah masing-masing, maka perlu kita membantu saudara kita yang membutuhkan”, lanjut Enggia.

Maraknya Virus Corona di Indonesia membuat perputaran ekonomi jadi lambat, bahkan terhambat, yang mana masyarakat menengah kebawah banyak mengeluh dengan kondisi sekarang.

“Banyak kita lihat profesi yang dilakoni masyarakat tidak lagi berjalan seperti biasa”, menurut Enggia yang juga salah seorang investor di 212Mart Batam III ini. “Seperti tukang ojek, sopir taksi, sopir angkot, kuli bangunan, pedagang kecil dan masih banyak lagi masyarakat yang kurang mampu mengkhawatirkan kondisi saat ini,” katanya.

“Sehingga, tidak sedikit pula masyarakat yang mampu memberikan bantuannya, untuk masyarakat yang membutuhkan”, terangnya lagi.

“Disini peran aktif pemerintah dalam menangani Covid-19 ini harus betul-betul maksimal dan serius jika tidak mau banyak korban”, tuturnya kembali.

Diketahui di negara-negara lain yang lebih dahulu terkena wabah Covid-19 sangat banyak korban yang berjatuhan, meninggal secara beruntun.

Enggia, Koordinator Hubungan Alumni ITB di Kepri menyerahkan paket sembako kepada Ketua Satgas Covid-19 Batam Amsakar Ahmad, di loby Sekretariat Kantor Walikota Batam. Kamis (26/2020), gambar: rizal/bb.id

Penyerahan 60 paket sembako pada pukul 11.00 Wib, tadi siang yang berisi seperti 5 Kg beras, 2 Lt minyak goreng, 10 butir telur dan 1 kaleng sarden ini langsung diberikan oleh Enggia selaku Koordinator Hubungan Alumni ITB di Kepri kepada Ketua Satgas Covid-19 Batam Amsakar Ahmad, di loby Sekretariat Kantor Walikota Batam. Selanjutnya Tim Satgas bersama pemerintah Kota Batam akan memberikannya langsung kepada keluarga ODP Covid-19 di Batam, sesuai data yang dipegang oleh Pemko Batam. (Rzl) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed