oleh

Wajah Baru ‘WTB’ Untuk Masyarakat Batam

Batambicara.id (22/10/2019) | Batam – Pemerintah Kota Batam melalui Kadis (Kepala Dinas) Disperindag Gustian Riau mengundang tim OK OCE Progresif, di kantor Disperindag Kota Batam, Senin (20/10.

Diawali dengan Grand Opening Kampung Kuliner Warna Warni UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Batam yang di resmikan Walikota Batam HM Rudi, beberapa pekan lalu. Pergerakan OK OCE ini untuk menjadikan para UMKM naik kelas diapresiasi oleh Pemko Batam.

Gustian Riau selaku Kadis Disperindag Batam yang juga hadir dalam Grand Opening tersebut langsung mempunyai ide untuk mengembangkan lahan yang dikenal dengan Welcome to Batam (WTB) di Batam Centre, karena beliau melihat banyak PKL (Pedagang Kaki Lima) atau para UMKM disana yang perlu mendapatkan perhatian agar bisa meningkatkan kualitas serta pendapatannya.

Seiring dengan program pemerintah menjadikan Batam menjadi kota wisata, Gustian berkeinginan bagaimana supaya WTB ini bisa menjadi pusat wisata kuliner yang nantinya bisa menarik wisatawan asing.

“Kalau sekarang ini terus terang kondisinya belum bisa dikatan pusat wisata kuliner, kita harus benahi dan mereka para PKL akan kita bina bersama- sama agar bisa memenuhi standard wisata kuliner Internasional” ungkap Kadis Gustian.

“InsyaAllah WTB nanti akan kita sulap menjadi pusat wisata kuliner dan juga pusat oleh-oleh dimana seluruh UMKM Batam baik itu kuliner, kerajinan tangan, oleh-oleh khas Melayu seperti tanjak dan lain-lain. Ini akan kita kembangkan disana, semoga bisa menjadikan bebera ciri khas makanan dan aksesoris lainnya dari Batam lebih dikenal orang lagi”, tambah Kadis yang suka humor ini sambil tersenyum.

Ilyas selaku Kornas (Koordinator Nasional) OK OCE Progresif menyambut tantangan yang disampaikan Pak Kadis ini dengan di percayakannya tim OK OCE untuk ikut membantu program ini.

“Kita akan sampaikan konsep smart city ke Pemerintah dimulai dari WTB ini, dimana misi kami untuk UMKM Go Digital dan Go Global sangat senada dengan program pemerintah ini” ungkap Ilyas.

Masterplan wajah baru WTB

“Kami bersyukur Pak Walikota dan jajaran ternyata telah mempunyai agenda pengembangan UMKM sebelumnya, dan ini sangat sejalan dengan program-program kami” tutup Ilyas. (Iys) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed